Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/05/2013, 23:30 WIB

KOMPAS.com - Membicarakan kelemahan atau kekurangan dalam kehidupan seks kepada orang lain rasanya cukup memalukan. Mungkin saja Anda berpikir bahwa karena ego dan harga diri yang tinggi, pasti pria enggan untuk menceritakan masalahnya saat berhubungan seks, meskipun kepada ahli seksologi.

Namun, menurut survei yang dilakukan oleh Pharmacy2U (layanan konsultasi kesehatan dan seks secara online), pria lebih berani bercerita tentang masalah seksnya dengan dokter ahli. Survei secara online terhadap 2000 pasangan di Inggris ini menghasilkan, 71 persen perempuan ternyata malu dan enggan menceritakan masalahnya kepada dokter dibanding pria (54 persen). Kemudian, masalah seks yang paling banyak dikonsultasikan para pria adalah soal ereksi (23 persen).

Lebih suka konsultasi online
Survei ini juga mengungkapkan fakta bahwa sekalipun tak malu menceritakan masalah intimnya, kaum pria tetap merasa lebih nyaman berkonsultasi secara online.

"Ini menarik, karena mereka (pria) mengungkapkan bahwa tidak masalah jika harus konsultasi secara face to face. Namun kenyataannya, jumlah pria yang berkonsultasi online di situs kami meningkat drastis," jelas Dr Nitin Shori, Medical Director Pharmacy2U.

Menurut responden pria, mereka merasa lebih nyaman untuk berkonsultasi secara online karena privasi mereka lebih terjaga. Selain itu, mereka juga menganggap bahwa konsultasi secara online juga akan menghemat waktu mereka yang sangat sibuk.

"Dengan konsultasi online, para businessman yang tak punya waktu untuk janji konsultasi dengan dokter bisa tetap mendapatkan nasihat tentang masalah seksnya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com