Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/05/2013, 14:08 WIB

KOMPAS.com - Perawatan kecantikan bagi kaum perempuan memang tak pernah ada habisnya. Ada saja produk dan teknologi baru yang ditawarkan. Contohnya seperti yang ditawarkan Lusense Aesthetic Centre, House of Lusense, dalam teknologi terbarunya yang bernama Scarlet RF.

Perawatan dengan teknologi Scarlet RF ditujukan bagi perempuan yang sudah mulai mengalami penuaan kulit, seperti kerutan, kulit wajah yang mengendur, flek hitam, sampai garis senyum yang sudah mulai menampak. Sebagai perawatan antipenuaan, digunakan alat radio frekuensi yang dihantarkan melalui jarum yang mampu menembus lapisan kulit paling dalam.

"Kebanyakan perempuan yang memasuki usia kepala tiga sudah mulai khawatir dengan keadaan kulit wajah mereka. Skin aging mulai timbul, dan perawatan pun dibutuhkan dengan seksama," jelas dr Abraham Arimuko, SpKK, dalam acara "Preserve Your Youth" di Lusense Aesthetic Centre, House of Lusense, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (23/5/2013) lalu.

Perawatan Scarlet RF diterapkan ke kulit lewat jarum berukuran mikro. Jarum ini mengirimkan panas yang akan menyebar dan menstimulasi pembentukan kolagen dalam kulit agar kulit menjadi lebih kenyal dan kencang. Perawatan ini lebih efektif karena proses kerja yang dihasilkan langsung menuju ke kulit bagian dalam.

"Mentransfer energinya melalui jarum yang ada di alat ini, dan setelah menyentuh kulit bagian bawah akan terjadi efek pemanasan. Setelah itu akan terjadi proses peradangan, sampai terjadi proses pembentukan jaringan-jaringan yang baru. Jadi mekanisme inilah yang diambil untuk proses menuju pengencangan kulit," paparnya.

Perawatan Scarlet RF membutuhkan pengerjaan sekitar satu jam setiap sekali perawatan. Pasien juga dianjurkan untuk rutin datang setidaknya satu bulan sekali selama empat kali tatap muka. Setelah tuntas selama empat kali perawatan, efeknya akan terlihat hingga satu tahun mendatang. Untuk ke depannya Anda tinggal melakukan perawatan biasa saja.

Mereka yang dianjurkan melakukan perawatan ini adalah perempuan mulai usia awal 30-an. Menurut Abraham, semakin cepat perawatan dilakukan, semakin baik untuk kulit di usia selanjutnya.

"Biasanya yang datang ke sini adalah mereka yang memasuki usia 40 tahun sih, tapi justru yang baru memasuki usia 30 tahun sebaiknya melakukannya lebih awal agar bisa dirawat sedini mungkin," katanya.

Anda ingin mencobanya? Siapkan saja biaya sebesar Rp 5 juta untuk sekali perawatan seluruh wajah. Penuaan kulit yang timbul akan berkurang setelah perawatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com