Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eric Meijer, "Kompas.com", dan 29 Mei 2013

Kompas.com - 28/05/2013, 09:57 WIB
Didik Purwanto

Penulis

KOMPAS.com — Sebagai pakar marketing yang selalu memperhatikan tren industri di Indonesia, Direktur Garuda Indonesia, Eric Meijer, mengaku hal utama yang selalu dia lakukan adalah membaca berita-berita bisnis.

Eric yang juga sebelumnya malang melntang di industri telekomunikasi sejak bergabung di Telkomsel, pindah ke Bakrie Telecom, hingga Indosat itu mengaku selalu membaca berita bisnis dari Kompas.com untuk mengetahui isu-isu terkini di ranah ekonomi-bisnis.

"Saya sih suka baca rubrik ekonominya dan video yang ditampilkan," kata Eric Meijer, Minggu (26/5/2013).

Dia melihat bahwa Kompas.com bisa disamakan dengan Garuda Indonesia yang bergerak di bisnis penerbangan dan Indosat yang bergerak di sektor telekomunikasi.

"Ini karena Kompas.com masuk dalam industri yang saat ini sangat berkembang, yaitu media online. Ya, prediksinya, dunia media cetak akan berkurang dan semua akan berpindah ke digital. Kompas.com ke depan bisa menjadi vehicle dari Kompas Gramedia Group dan ini tepat strateginya dari Kompas Gramedia mengembangkan Kompas.com," kata suami artis Maudy Koesnaedy ini.

Dia juga melihat, Kompas.com cukup merespons perkembangan pasar seiring dengan munculnya kanal-kanal baru, seperti kanal bola dan sebagainya.

Melalui kanal-kanal tersebut, pembaca akan semakin mudah untuk mendapatkan berita sesuai dengan seleranya. Dia berharap Kompas.com menyediakan lebih banyak kanal yang memungkinkan pembaca lebih mudah mendapatkan informasi yang diinginkannya.

Namun demikian, dia juga memiliki sedikit catatan untuk Kompas.com. "Sarannya, halaman depannya agar sedikit lebih rapi karena kadang-kadang agak ruwet melihatnya. Tapi, ini wajar juga karena Kompas.com banyak iklannya, hehehe….," kilahnya.

Sepertihalnya Eric Meijer, barangkali Anda juga tidak mengikuti semua rubrikasi di Kompas.com yang menyuguhkan beragam informasi. Setiap orang memiliki preferensi dan kebutuhan berita yang berbeda. Kami mencoba memahami kebutuhan pembaca Kompas.com yang beragam itu. Nantikan, 29 Mei 2013.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com