Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/05/2013, 14:43 WIB

KOMPAS.com - Kaum perempuan pasti ingin memiliki kulit yang cantik dan terawat. Untuk itu, Anda perlu menjaga kelembaban kulit untuk mendapatkan keindahan kulit yang diinginkan. Hanya saja, banyak perempuan salah kaprah mengenai perawatan kulit yang mereka lakukan.

"Kebanyakan perempuan Indonesia salah persepsi dalam menggunakan body lotion, yaitu hanya menggunakannya di area tangan, kaki bagian bawah, paha, lutut, dan telapak serta permukaan kaki. Padahal kulit tubuh tanpa terkecuali memerlukan kandungan nutrisi yang cukup untuk menjaga kesehatan dan kelembabannya," ujar Johan Lie, Brand Manager Citra, saat talkshow mengenai penggunaan body lotion di Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta, Rabu (29/5/2013) lalu.

Kulit yang tertutup juga penting memakai pelembab agar regenerasi kulit merata dan sehat, timpal dr Sarah Hutapea, SpKK, di acara yang sama. "Hal ini sering kali diabaikan, padahal kulit tubuh melepaskan sel-sel mati setiap 24 jam, dan akan beregenerasi setiap 28 hari dengan kulit baru, sehingga dapat membuat kulit lebih halus, lembut, dan sehat," jelasnya.

Karena kulit membutuhkan kelembaban secara menyeluruh, proses regenerasi kulit akan melambat jika tidak dirawat. Jika tidak dirawat, warna kulit jadi tidak rata, kering, dan pecah-pecah. Penggunaan body lotion perlu dilakukan sebelum tidur. Namun, karena tidak semua body lotion dapat digunakan, Anda bisa mencoba losion tubuh yang dirancang untuk penggunaan pada malam hari, seperti Citra Night Whitening.

Dalam kesempatan yang sama juga, Citra menggandeng Ariel Tatum sebagai brand ambassador untuk memperkenalkan cara mudah dan menyenangkan mengenai bagaimana mendapatkan kulit cantik secara menyeluruh, dan menggunakan body lotion ke seluruh tubuh.

"Kami berharap dapat menginspirasi perempuan Indonesia untuk mendapatkan kecantikan alami melalui kebiasaan yang bisa dilakukan setiap hari melalui pemakaian body lotion ke seluruh tubuh. Sehingga, mereka bisa mendapatkan kulit cantik seluruhnya sesuai yang diharapkan," tutup Johan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com