Kompas.com - 31/05/2013, 21:00 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Ada yang berbeda dari pekan busana yang digelar Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2013. Event ini tidak hanya menggelar peragaan busana, tapi juga menampilkan penyanyi Dewi Sandra untuk membawakan tiga lagunya.

Dewi yang sejak akhir 2012 lalu mengenakan jilbab, tampil dengan busana berwarna hitam dan putih yang kasual. Penampilannya di IIFF tak lain karena ia baru saja didapuk sebagai brand ambassador Wardah Cosmetics.

"Kali ini saya mau nyanyi, sudah sekian lama dan rasanya kangen," ujar Dewi saat tampil menyanyi di Main Stage, Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (30/5/2013) lalu.

Diawali dengan lagu Stop, Dewi meneruskannya dengan lagu balada Kapan Lagi Kau Bilang I Love You dan lagu bertempo cepat Suit and Tie sebagai penutup.

"Biasanya saya pakai rok mini dan busana backless. Sekarang berjilbab dan bagaimana rasanya, yang pasti ini lebih damai," ujarnya, disambut tepuk tangan riuh dari pengunjung IIFF yang mayoritas perempuan berjilbab.

Dewi sedikit mencurahkan perasaannya selama di atas panggung runway. Katanya, apa yang dijalani saat ini merupakan sebuah proses panjang. Kalaupun ada kesalahan, dia minta diingatkan.

Karena beda busana, gerak Dewi juga tak lagi sama. Dia merasa lebih kalem, dan jingkrak-jingraknya mulai berkurang. Walau tarian khas saat musik beat tetap ia bawakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum menutup show-nya, Dewi menyebut bahwa Inneke Koesherawati adalah salah satu inspirasi dan role model untuk perubahan dirinya.

"Saat saya putuskan berjilbab, ini proses luar biasa, dan mulai saat itu saya nikmati dunia baru semaksimal dan sebaik mungkin," ujar Dewi.

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.