Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/05/2013, 23:11 WIB

KOMPAS.com - Busana kasual, simpel, tapi tetap modis menjadi tema yang dipersiapkan Wardah Cosmetics untuk pagelarannya di Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2013. Bekerjasama dengan enam desainer busana muslim Indonesia, perusahaan kosmetik halal ini mengusung koleksi Parisian Style: Bohemian Bourgeois.

Padupadan kesan santai di gaya Bohemian bertemu Bourgeois, membawa nuansa baru yang kreatif. Seperti padu padan blus dan celana gombrong warna senada. Pada busana lainnya, warna dasar putih dipadukan dengan warna tanah dengan siluet yang pas badan. Semua dikombinasi dengan jilbab yang tidak bertumpuk sehingga menjadikannya lebih tampak ringan.

Total ada 10 outfit yang dirilis Wardah, sebagai salah satu pendukung utama digelarnya IIFF pada Kamis (30/5/2013) lalu. Enam desainer yang turut menampilkan koleksinya yakni Dian Pelangi, Jenahara, Ria Miranda, Up2Date, Hauri Collection, dan Jadeera Peggy Melati Sukma.

Gagasan Bohemian Bourgeois atau disingkat Bobo chic sendiri disampaikan Dewi Sandra, yang juga Brand Ambassador Wardah, karena dianggap sejalan dengan tema Parisian Style. Beberapa waktu lalu, Dewi berjalan-jalan untuk mengetahui seluk-beluk kota Paris, dan melihat bahwa gaya santai dengan minimal oufit menjadi kekuatan gaya Bohemian.

"Kalau disederhanakan, less is more, dan ini kembali ke karakter individu masing-masing," ujarnya menambahkan.

Dewi lalu menunjuk pada busana yang ia kenakan, yakni padupadan dari apa yang ia temukan di sebuah distrik fashion di Paris. Atasan kemeja dengan luaran, dan celana panjang pipa warna senada.

Dari sepuluh outfit yang diperagakan hari itu, beberapa di antaranya didominasi celana dengan atasan blus. Dilengkapi luaran yang berkancing satu atau lepas sama sekali. Permainan warna juga lebih cenderung cerah seperti putih, hijau, biru, dan warna-warna tanah.

Indonesia Islamic Fashion Fair digelar dari 30 Mei sampai 2 Juni 2013 di Assembly Hall Jakarta Convention Centre. Selain peragaan busana, event ini juga menghadirkan 150 stan produk busana muslim dan segala aksesorinya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com