Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/06/2013, 23:16 WIB

KOMPAS.com - Boleh dibilang, tak ada perempuan di dunia ini yang jadi bahan pembicaraan sesering Victoria Beckham. Dari statusnya sebagai istri David Beckham, reuninya dengan anggota Spice Girls, gaya berbusananya yang menjadi panutan, kebiasaannya menggendong si bungsu Harper ke mana-mana, hingga kesuksesannya sebagai perancang busana, semuanya menarik untuk dibahas.

Berangkat dari hal-hal itulah majalah Glamour menganugerahinya penghargaan Woman of the Decade dalam ajang Glamour Awards. Penghargaan ini menegaskan, dalam sepuluh tahun terakhir, Victoria lah perempuan yang paling sering jadi bahan pemberitaan.

"Saya ingin memberi selamat kepada semua perempuan. Saya senang bisa mendukung kaum perempuan. Perempuan itu punya kekuatan," katanya saat menerima penghargaan. "Saya sangat mencintai kaum perempuan, tapi tidak banyak perempuan di luar sana yang mendukung perempuan lain. Itulah yang harus kita lakukan, saling mendukung. Itu sebabnya saya ada di sini malam ini."

Victoria mengambil kesempatan tersebut untuk berterima kasih pada orangtua dan suaminya yang selalu mendukung mimpi-mimpinya, dan Simon Fuller yang membantu mewujudkan impiannya merancang busana. Ia merasa inilah 10 tahun yang amat menakjubkan. Ia merasa diberkati karena memiliki dua karier, dan sukses pula membina rumah tangganya.

"Ibu saya lah woman of the year buat saya. Saya yakin banyak orang mengatakan seperti itu untuk ibu mereka, tapi ibu saya layak mendapatkannya," seru perempuan 39 tahun ini.

Pada putra sulungnya, Brooklyn (14), yang mendampinginya malam itu, Victoria berkelakar, "Terima kasih Brooklyn karena sudah menjadi kencan saya malam ini, dan pria paling tampan di ruangan ini yang sedang menghindari membuat PR." Saat menghadiri acara yang digelar di Berkeley Square Gardens itu Victoria memang tidak ditemani David, karena sang suami sedang ada perjalanan bisnis ke Miami, Florida.

Mengenai gaya berbusananya yang chic, Victoria hanya memberi saran sederhana. "Berdandanlah yang pantas. Berdandanlah dengan cara yang cocok untuk Anda. Anda harus merasa nyaman dengan penampilan Anda," ujar Victoria, yang tampil mengenakan atasan dan celana panjang warna hitam.

Selain Victoria Beckham, Glamour Women of the Year juga dihadiri oleh Kylie Minogue, Jessie J, Miranda Hart, Rita Ora, dan Daniel Radcliffe. Peraih penghargaan lainnya antara lain Myleene Klass, Rita Ora, dan Nicole Scherzinger.

Daftar pemenang Glamour Women Of The Year Awards
Woman of the decade: Victoria Beckham
Film maker: Rashida Jones
Solo artist: Rita Ora
Aktris teater: Helen McCrory
Pembaca berita olahraga: Nicola Adams
Pandora breakthrough: Samantha Barks
Band: The Saturdays
Penulis: Miranda Hart
Perancang busana: Clare Waight Keller
Radion personality: Jameela Jamil
TV personality: Nicole Scherzinger (video acceptance)
Presenter: Clare Balding
Aktris TV Inggris: Joanne Froggatt
Entrepreneur: Myleene Klass
Aktris TV internasional: Zosia Mamet
Desainer aksesori: Emma Hill
Editor's Special Award: Jessie J
Man of the Year: Daniel Radcliffe
Aktris film: Rebel Wilson

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com