Cara Alami Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Kompas.com - 11/06/2013, 09:57 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Gigitan nyamuk bikin bayi tak nyaman. Selain terasa gatal, biasanya muncul bercak kehitaman bekas gigitan pada kulit bayi. Ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkannya:

* Pakai air perasan lemon, usapkan pada bekas gigitan nyamuk. Biarkan 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Ulangi 2-3 kali sehari. Hindari memakainya terlalu lama karena kandungan vitamin C yang tinggi pada air lemon bisa mengiritasi kulit bayi.
* Pakai minyak lavender. Oleskan di kulit yang menghitam selama 15-20 menit lalu bilas dengan air. Ulangi 2-3 kali sehari.
* Pakai kulit pisang atau semangka. Sapukan di bekas gigitan nyamuk. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air dingin.
* Manfaatkan gel lidah buaya. Oleskan pada kulit selama beberapa jam.
* Parut potongan bengkuang. Usapkan pada bekas gigitan nyamik. Diamkan hingga mengering lalu bilas.
* Seduh teh hijau dengan air hangat 5-10 menit sampai larut, lalu usapkan pada bintik hitam bekas gigitan nyamuk.

(Tabloid Nakita/Hilman Hilmansyah)

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X