Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/06/2013, 08:28 WIB

KOMPAS.com - Berdandan mati-matian untuk menarik perhatian para pria? Mungkin perempuan tak perlu lagi melakukan hal ini. Karena ternyata menurut survei yang dilakukan situs kencan Inggris Flirt.com, perempuan yang terlalu banyak make-up dan berpakaian terlalu seksi bisa membuat pria ilfil.

Hampir sepertiga pria yang survei menyatakan ketidaksukaannya pada perempuan yang menggunakan make-up terlalu berlebihan. Yang termasuk make-up terlalu berat adalah smokey eyes yang terlalu hitam, warna kulit yang terlalu putih karena foundation yang tebal, bulu mata terlalu tebal, bibir terlalu merah, atau warna rambut yang terlalu mencolok. Menurut para responden, selebriti yang termasuk dalam kriteria perempuan dengan make-up tebal adalah Katie Price dan Jodie Marsh.

Selain tak suka pada make-up yang berlebihan, ternyata kaum pria juga mengaku tak terlalu suka jika pasangan mereka memakai pakaian dengan model yang terlalu ekstrim. Bagi mereka busana yang terlalu ekstrim justru menjadi pembunuh gairah saat berkencan. Hal ini diakui sekitar seperempat responden.

Kategori fashion yang dianggap aneh antara lain busana dengan gaya yang terlalu old school dengan warna "ngejreng" seperti yang dipakai Anna Dello Russo, tabrak warna dan motif yang berlebihan seperti yang dipakai blogger Susie Bubble, atau yang terlalu ekstrim seperti Lady Gaga. Bahkan, survei ini juga mengungkapkan bahwa sebagian besar responden pria ternyata tidak suka penampilan Lady Gaga.

Meskipun begitu, 56 persen pria mengatakan bahwa mereka tetap menghargai upaya perempuan dalam berbusana, lebih dari apapun.

Lalu pakaian dan dandanan seperti apa yang bisa disukai pria? Jawabannya sederhana, yaitu pakaian yang simpel dan praktis. Lima puluh persen responden pria mengungkapkan bahwa gaun hitam sederhana (little black dress) yang dipadukan dengan high heels adalah gaun yang sempurna untuk tampil elegan.

Sebanyak 53 persen pria mengungkapkan bahwa mereka tak peduli dengan merek busana. Toh, mereka tidak bisa membedakan busana buatan desainer terkenal atau bukan. Mereka justru lebih senang jika melihat pasangannya mengenakan busana yang sederhana dan bukan buatan desainer, melainkan beli di toko biasa.

Sedangkan 47 persen responden lainnya mengatakan bahwa mereka lebih suka jika pasangan mereka memakai celana jeans skinny dengan blus yang membentuk siluet tubuh, dan memoles wajah dengan make-up natural. Bagi pria, less is more beautiful

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com