Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/06/2013, 22:22 WIB

KOMPAS.com - Setiap orang mempunyai mimpi dan obsesi dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Begitu pula Sandra Dewi. Gadis asal Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, ini mengaku ia merupakan tipe perempuan yang ambisius dengan mimpi-mimpinya.

Karena terlahir di salah satu pulau Indonesia yang kecil, Sandra mempunyai begitu banyak mimpi yang ingin ia wujudkan sedari kecil. Salah satunya menjadi pemain sinetron dan film. Mimpi itu ia kejar dengan pindah ke Ibu Kota, dan mulai fokus pada impiannya.

"Aku memang punya banyak obsesi, karena aku lahir di pulau yang sangat kecil. Dari situlah aku selalu bermimpi dan berusaha untuk mewujudkannya. Setelah meraih mimpi tersebut, aku bermimpi kembali untuk melakukan hal yang lebih," paparnya saat ditemui di Jakarta Fair 2013, Kemayoran, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Sulung dari tiga bersaudara ini mengaku sejak dulu mimpinya ingin menjadi orang sukses. Karena menurutnya, untuk menjalani kehidupan setiap orang harus mempunyai mimpi agar hidup tersebut menjadi lebih bermakna.

"Setiap orang harus bermimpi besar. Kalau kita punya mimpi dan cita-cita, kita bisa hidup. Kalau tidak ada mimpi, hidup seperti tidak ada artinya," jelasnya.

Ia juga menambahkan, usia berapa pun harus tetap mempunyai mimpi. Khususnya bagi generasi muda, yang masih memiliki banyak kesempatan untuk meraih dan berhasil.

"Saya orang yang selalu punya mimpi dalam hidup. Saya selalu berusaha menginspirasi orang yang ada di sekitar saya. Bersyukur, pencapaian mimpi saya sudah 99 persen berhasil," tambahnya.

Sandra menyadari betapa sulitnya menjalani kesibukannya sekarang ini, apalagi bagi perempuan seusianya. Tetapi ia tidak ambil pusing, karena senang menjalani apa yang ia lakukan.

"Usia saya kan sudah tidak muda lagi. Stres sih iya, tapi saya senang menjalaninya," tandas Sandra, yang punya impian menikah di Disneyland Orlando ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com