Kate Middleton, Selebriti Termodis Pilihan Rakyat Inggris

Kompas.com - 22/06/2013, 23:25 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Kate Middleton dan Putri Diana dinobatkan sebagai selebriti termodis nomor satu dan juga ikon fashion di Inggris. Gaya busana mereka dianggap telah menginspirasi banyak perempuan karena selalu terlihat anggun serta sempurna.

Jajak pendapat ini dilakukan oleh portal belanja di Inggris, StyleinView.co.uk, terhadap 2.000 orang. Mereka diberi pertanyaan seputar selebriti manakah yang dianggap sebagai ikon fashion sekarang dan sepanjang masa.

Jika Victoria Beckham baru saja digelari sebagai perempuan paling modis di dunia fashion, menurut masyarakat Inggris The Duchess of Cambridge dinilai sebagai selebriti paling modis. Sedangkan Victoria menduduki posisi kedua setelah Kate. Posisi ketiga diduduki oleh Cheryl Cole, diikuti oleh Kate Moss dan supermodel Cara Delevingne dalam posisi top ten.

Sedangkan ikon fashion sepanjang masa ditempati oleh Audrey Herpburn, diikuti oleh Putri Diana dan Marilyn Monroe. Yang paling mengejutkan ternyata Margaret Thatcher termasuk ikon fashion sepanjang masa pilihan responden. Perempuan yang dijuluki Wanita Besi ini menempati posisi kesepuluh.

"Kami tidak kaget dengan hasil ini, yang menempatkan Kate Middleton sebagai selebriti termodis. Dia sudah membuktikan bahwa dia mengetahui busana apa yang cocok untuknya dalam tiap kesempatan, mulai gaun pengantin, busana untuk menghadiri acara kerajaan, sampai baju hamil pun ia tetap konsisten dan stylish. Ini mirip sekali dengan mendiang Putri Diana," ungkap Dexter Grima, salah satu pendiri StyleinView.co.uk.

Survei ini tak cuma mencari siapa ikon fashion versi masyarakat Inggris, tapi juga membicarakan dunia mode secara umum. Lebih dari setengah responden perempuan mengungkapkan bahwa mengenakan high heels bisa membuat mereka terlihat sangat menarik. Sedangkan tiga dari empat pria mengaku bahwa mereka lebih suka melihat perempuan saat menggunakan gaun ketat dan rok mini. Seperempat pria juga merasa bahwa bentuk tubuh yang indah adalah faktor terpenting dalam kriteria perempuan yang fashionable.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X