Ajak Anak Aktif Bergerak Saat Liburan

Kompas.com - 23/06/2013, 09:40 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Liburan sekolah telah tiba, waktunya bagi anak-anak mendapatkan haknya bermain. Menyadari anak butuh ruang bermain yang menstimulasi daya pikir juga aktivitas fisik, sejumlah mal menghias diri dengan memberikan wahana bermain yang bersentuhan dengan aktivitas ruang terbuka sekaligus menambah pengetahuan.

Beberapa mal di Jakarta menghadirkan konsep bermain mengandalkan fisik untuk mengisi liburan sekolah anak. Beberapa di antaranya masih mendatangkan karakter internasional yang kerapkali hadir di mal untuk menghibur anak di masa liburan. Namun sebagian mal memberikan konsep liburan baru, mengajak anak belajar sambil bermain.

"Wonderland" di Grand Indonesia
Grand Indonesia Shopping Town memanfaatkan lokasi Main Atriumnya menjadi taman bermain anak bertajuk The Wonderland. Sementara Fountain Atrium disulap menjadi pameran bunga yang hadir seperti taman yang asri.

Taman Wonderland berlangsung 20 Juni-7 Juli 2013, sementara pameran bunga berlangsung 23-30 Juni 2013.  Bekerjasama dengaan Asbindo atau Asosiasi Bunga Indonesia, akan ada tujuh sculpture bunga yang dibuat oleh para master florist. Tiga diantaranya dibuat oleh Mr. Gregor Lersh, master florist dari Jerma

Dekorasi tanaman hijau mendominasi Main Atrium. Ada bunga tumbuh besar dan tinggi di satu sudut, dan labirin di sudut lainnya. Inilah konsep the Wonderland yang dibuat untuk menjadi alternatif pengisi liburan sekolah oleh Grand Indonesia.

"Gagasannya adalah kita ingin menghadirkan suasana taman sebenarnya buat anak-anak di mall, jadi bisa tempat bermain sekaligus mengenal mencintai tanaman," ujar Kantoro Permadi, Event and Promotion Manager Grand Indonesia, dalam peluncuran program Shopping Wonderland di Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Grand Indonesia merupakan salah satu mal yang mendatangkan karakter. Kali ini hadir lima orang berkostum dengan karakter bunga dan belalang bernama "Flower & Mantis". Ada empat jenis bunga dan satu belalang yang dengan bantuan enggrang membuat mereka menjulang setinggi tiga meter sebagai penghibur. Lima karakter berkostum ini didatangkan khusus dari Austraalia. Mereka biasa tampil menari dengan karakter sebagai bunga dan kerap tur ke berbagai negara. Penampilan khusus mereka berlangsung di taman Wonderland setiap hari selama program yakni 20 Juni sampai 7 Juli 2013 setiap pukul 19.00 WIB. Di akhir pekan mereka tampil dua kali di pukul 16.00 dan 19.00 WIB.

Untuk masuk taman The Wonderland, pengunjung Grand Indonesia dapat bebas menikmatinya tanpa dipungut bayaran jika datang sebelum pukul 14.00 WIB. Setelah itu, hanya terbuka bagi pengunjung yang berbelanja minimal Rp 500.000 di Grand Indonesia dan bagi pemegang kartu kredit BCA dan flazz mendapat satu tiket masuk tambahan.

Bertualangan di Senayan City
Konsep bermain mengandalkan aktivitas fisik juga menjadi andalan Senayan City. Mal ini mengajak anak untuk bertualang dalam ragam wahana bermain, juga mengenal ragam fakta dunia melalui bola dunia raksasa.

Dalam program Discover a World of Adventure with Discovery Kids, Senayan City menghadirkan permainan sarat petualangan untuk anak usia 6-12. Dengan pengawasan profesional dari Caldera Outbound, anak-anak bisa bertualang di mini wall climbing dengan aman. Selain berayun tali, melintasi jaring laba-laba atau titian kayu bergoyang.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X