Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/06/2013, 19:43 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis

KOMPAS.com – Menjalani hubungan asmara tidaklah mudah. Dibutuhkan pengertian dan kerjasama satu sama lain agar hubungan yang dijalin dapat berjalan lancar. Selain itu, jangan terlalu memercayai mitos yang beredar mengenai hubungan asmara. Lembaga kencan, Bowes-Lyon Partnership, menemukan banyaknya mitos tentang sebuah hubungan yang justru akan menyesatkan relasi Anda bersama pasangan.
 
1. Hubungan yang berjalan baik justru tidak akan berjalan baik ke depannya
Mitos ini sangat merusak. Beberapa pasangan percaya, jika sebuah hubungan tampak indah, santai, dan mudah di awal, mereka malah akan menghadapi kesulitan setelah masa bulan madu berakhir.
 
Sebuah hubungan membutuhkan pengorbanan dan kompromi, dan salah satu tanda bahwa hubungan tidak akan berjalan lancar atau kacau jika hanya salah satu pasangan saja yang merasa bahagia daripada pasangannya.
 
Hubungan itu seperti kebun bunga. Anda tidak akan mengharapkan mereka mekar tanpa cinta, perhatian, dan kerja keras untuk melalui berbagai persoalan.
 
2. Cemburu artinya Anda peduli dengan pasangan
Salah. Kecemburuan sering merupakan proyeksi rasa tidak aman individu terhadap pasangannya. Cemburu juga sesuatu yang tidak dapat diperbaiki hanya dengan perhatian atau limpahan cinta. Bahkan, cemburu selalu menimbulkan kecurigaan pada mereka yang merasa tidak aman.
 
Pasangan harus memastikan bahwa mereka sudah siap menjalani permasalahan apa pun, sebelum hubungan mereka masuk ke dalam komitmen jangka panjang. Lihat bagaimana Anda maupun pasangan menghadapi masalah, apakah Anda berani menghadapinya atau justru membiarkan atau menghindarinya?
 
3. Cinta berarti gairah yang tidak akan pernah pudar
Keyakinan terhadap hal tersebut bisa membuat Anda kehilangan pegangan. Perasaan yang terlalu berlebihan dapat menimbulkan bahaya lho, bagi perasaan salah satu pasangan.
 
Romantisme yang disalurkan lewat lantunan musik, film, atau novel roman, mampu menjadi media untuk menyampaikan rasa cinta Anda pada pasangan. Tapi, jangan lupa, tekanan stres yang diakibatkan dari pekerjaan, relasi dengan keluarga, dan rutinitas sehari-hari, juga bisa memudarkan rasa cinta Anda berdua.
 
Mencintai tidak harus dilakukan secara konstan. Lakukan semuanya secara realistis, dan pada momen yang tepat. Cinta yang alami tanpa dibuat-buat akan lebih kuat dari waktu ke waktu. Jangan terlalu memaksakan Anda harus romantis pada pasangan, biarkan apa yang Anda alami berdua mengalir secara alami.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com