Albern Sultan, L-Men of the Year 2013 - Kompas.com

Albern Sultan, L-Men of the Year 2013

Kompas.com - 01/07/2013, 07:43 WIB
KOMPAS.COM/RAI RAHMAN INDRA Para pemenang L-Men of the Year 2013: Wira Nugraha, Albern Sultan, dan Dewa Dwi Temaja.

KOMPAS.com - Albern Sultan, finalis dari Sumatera Utara, akhirnya terpilih sebagai jawara L-Men of the Year 2013. Ia unggul dari Dewa Dwi Temaja alias Tema, finalis dari Bali; dan Wira Nugraha, finalis dari Riau.

Kemenangan Albern seperti sudah bisa diduga sebelumnya. Selain berwajah ganteng, ia juga menyabet gelar The Best Catwalk, dan saat penjurian penampilannya cukup meyakinkan.

Pada grand final yang berlangsung diSkenoo Hall, Gandaria City, Jakarta, Minggu (30/6/2013) lalu, para finalis harus menghadapi dewan juri yang terdiri atas Maria Selena (Puteri Indonesia 2011), Billy Boen (motivator), Ali Hammoud (Mister International 2012), dan Rikas Harsa (pemenang L-Men of the Year 2010). Rikas sempat memberikan pertanyaan, mana yang Albern pilih sebagai hal yang utama: wajah ganteng, penampilan fisik, atau karakter?

"Jika harus pilih antara fisik dan karakter, saya pilih karakter, karena saya terinspirasi dari karakter ayah saya yang rendah hati, dan itu lebih penting," sahut Albern tanpa ragu.

Pria muda kelahiran 19 Agustus 1990 ini sekarang tercatat sebagai mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Sumatera Utara (USU). Saat ini ia sedang akan menyiapkan skripsi untuk kelulusan, dan mungkin akan bolak-balik antara Jakarta-Medan setelah ini.

Albern punya pendukung yang banyak saat masih diumumkan masuk sebagai enam besar, selain Tema (Bali), Wira (Riau), Johann Mario (DKI Jakarta), Cakra Bayu Pratama (Sulawesi Selatan), dan Diego Andrean (Sulawesi Tengah).

"Dengan (kemenangan) ini saya bisa membuat orangtua saya bangga," ujarnya. Selain itu, Albern merasa kemenangan sebagai awal dari perjalanannya untuk menginspirasi orang lain.

Pada KompasFemale, Albern mengaku optimistis bisa meraih gelar juara walau dirinya tidak begitu ambisius. Persiapannya sudah cukup matang dan selama karantina juga menikmatinya.

Sebelum mengikuti L-Men of the Year, pemilik tinggi 183 cm dan berat 72 kg ini juga pernah mengikuti beberapa kompetisi modeling dan pertukaran pelajar Indonesia-Malaysia. Sebagai jawara L-Men of the Year 2013, Albern akan menjadi wakil Indonesia untuk Mister Internasional 2013 yang akan digelar 21 November 2013 mendatang.

"Saya siap dan akan memberi yang terbaik," ujarnya.

Daftar pemang L-Men of the Year 2013:
Pemenang I: Albern Sultan (Sumatera Utara)
Runner up I: Dewa Dwi Temaja (Bali)
Runner up II: Wira Nugraha (Riau)
The Best Body: Andry Perdana W. (Kalimantan Timur)
The Best Catwalk: Albern Sultan (Sumatera Utara)
The Most Photogenic: Christian Ronald S. (Banten)
The Best Health Presenter: Wira Nugraha (Riau)


EditorFelicitas Harmandini

Close Ads X