Kompas.com - 03/07/2013, 11:00 WIB
Begini triknya pilih blazer untuk si tubuh besar SHUTTERSTOCKBegini triknya pilih blazer untuk si tubuh besar
|
EditorFelicitas Harmandini
KOMPAS.com - Blazer kini tak lagi dianggap sebagai busana yang hanya bisa digunakan untuk berbagai kesempatan formal saja, tetapi juga cocok untuk ke pesta, atau bahkan ke mal. Ketika menggunakan blazer, Anda jadi terlihat lebih fashionable, elegan, dan juga smart.

Namun kebanyakan perempuan, terutama yang punya masalah tubuh yang besar, enggan memakainya. Saat memakai blazer otomatis Anda memakai baju yang bertumpuk-tumpuk, sehingga menciptakan kesan tubuh jadi lebih lebar dan besar.

Bagi Anda yang bertubuh besar, sebaiknya pilih blazer yang memiliki potongan meruncing di bagian belakang.  Potongan seperti ini akan menciptakan ilusi tubuh lebih panjang. Selain itu, hindari juga blazer yang memiliki aksen ruffle atau kerutan di tangannya.

Pilih blazer yang memiliki kerah arah vertikal agar leher terlihat lebih panjang. Hindari bentuk kerah membulat dengan arah horisontal.

Sumber: Let's Talk About Blazer for Muslimah, oleh Anggiasari Mawardi, Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X