Kulit Tetap Cantik Selama Musim Hujan

Kompas.com - 03/07/2013, 11:11 WIB
Jangan lupa untuk kembali menjaga kelembaban tubuh pada malam  hari dengan memakai body lotion. SHUTTERSTOCKJangan lupa untuk kembali menjaga kelembaban tubuh pada malam hari dengan memakai body lotion.
|
EditorFelicitas Harmandini

KOMPAS.com – Musim hujan yang datang tidak menentu pasti menyebabkan kondisi kulit berpengaruh. Air hujan yang menyentuh kulit Anda, secara bersamaan bisa memasukkan bakteri jahat ke dalam kulit. Kulit menjadi lembab, sehingga mudah lengket, berjerawat, dan beberapa masalah kulit lainnya.

Itu sebabnya, jaga agar kulit Anda tetap sehat dan berseri selama musim hujan berlangsung :

Tetap pakai pelembab. Jika kulit Anda tampak kering selama musim hujan, lembabkan dengan pelembab yang baik. Gunakan air mawar, gliserin, atau minyak almond sebelum tidur untuk menjaga kulit tetap kenyal dan sehat. Lalu, hindari mengaplikasikan foundation dan pelembab terlalu tebal untuk make-up.

Hindari mengenakan perhiasan buatan. Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, sebaiknya jangan memakai perhiasan yang berat secara bersamaan. Kelembaban dapat membuat kulit Anda memerah ketika bersinggungan dengan benda yang kurang bersih. Tunda dulu memakai perhiasan di leher dan pergelangan tangan untuk memberi kesempatan kulit untuk bernafas.

Namun, jika kulit Anda sudah terlanjur teriritasi akibat penggunaan perhiasan selama musim hujan, gunakan penyegar dengan bahan mint untuk membantu Anda menghapus noda dari kulit dan membuatnya lembut serta halus. Mint kaya akan antioksidan dan mineral yang akan menutrisi kulit, melembutkan, dan membantu Anda mendapatkan kulit yang berkilau.

Penyegar alami dapat mengatasi kulit kering, sensitif, berminyak, dan teriritasi, yang menyebabkan jerawat, bintik-bintik merah, ataupun gatal-gatal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X