Produk Perawatan Rambut yang Perlu Dimiliki

Kompas.com - 04/07/2013, 08:24 WIB
Rangkaian produk perawatan rambut yang tepat membantu memberikan kesehatan rambut SHUTTERSTOCKRangkaian produk perawatan rambut yang tepat membantu memberikan kesehatan rambut
|
EditorFelicitas Harmandini

KOMPAS.com – Begitu banyak produk perawatan rambut yang menawarkan banyak manfaat, namun produk apa saja sih yang wajib kita gunakan?

Menurut Hendra Purjaka, Sr. Education & Sales Manager of Kerastase, berapa banyak produk perawatan rambut yang diperlukan sebenarnya tergantung pada kebutuhan dan masalah rambut masing-masing orang. Karena, tiap orang memiliki kebutuhannya sendiri-sendiri.

Akan tetapi, perawatan dasar yang penting untuk dilakukan semua orang dalam merawat rambut terdiri atas empat langkah, yaitu:

  1. Penggunaan sampo yang sesuai dengan tipe rambut Anda (misalnya, conditioner sesuai jenis rambut setiap orang).
  2. Treat (perawatan). Bila memang membutuhkan, Anda dapat menggunakan masker rambut, atau vitamin rambut.
  3. Regenerate (diperbaharui). Dalam hal ini Anda bisa menggunakan hair tonic dan serum untuk kulit kepala Anda agar merangsang pertumbuhan rambut dengan optimal dan sehat.
  4. Texturing (penataan). Ini langkah terakhir, setelah Anda selesai dengan perawatan rambut maka langkah selanjutnya menata rambut agar tampil cantik dan indah.

“Inginnya langkah ini dapat dijadikan suatu kebiasaan, walau kebutuhan dan masalah rambut tiap orang berbeda-beda,” jelas Hendra, saat ditemui di Potato Head Garage, Jakarta, Selasa (2/7/2013) lalu.

Menurutnya, perawatan rambut ada bermacam-macam. Ada yang untuk kecantikan, ada pula untuk kesehatan rambut. Maka pendekatan perawatan rambut yang digunakan pun berbeda-beda.

Proses yang terpenting dari perawatan rambut itu ada pada langkah regenerate. Pada tahap ini, produk perawatan rambut seperti serum dan hair tonic dapat mendorong nutrisi masuk ke dalam sampai akar rambut sehingga mampu melindungi rambut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X