Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/07/2013, 22:22 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com -  Hanya karena satu jerawat menempel di wajah, banyak orang khususnya remaja yang kehilangan rasa percaya diri. Rasanya enggan pergi ke mana-mana kalau wajah lagi jerawatan. Solusinya, Anda pasti menggunakan obat jerawat untuk mengatasinya. Sayangnya, obat jerawat tidak bisa menghilangkan jerawat dalam waktu singkat.

Cara paling praktis dan mudah dilakukan adalah dengan menyamarkannya dengan menggunakan concealer. Tapi pikir-pikir lagi sebelum melakukannya, karena menutup jerawat dengan make-up justru akan memperparah jerawat dan berpotensi menjadi radang.

Untuk menjawab kebutuhan akan obat jerawat yang bisa menutupi jerawat dengan aman sekaligus menghilangkannya dalam waktu cepat, PT 3M Indonesia memperkenalkan inovasi produk terbarunya, Nexcare Acne Cover.

Nexcare Acne Cover adalah lapisan penutup jerawat yang berwarna transparan. Pada dasarnya, fungsi lapisan pelindung ini hampir sama seperti plester, namun cover ini digunakan untuk menutup jerawat agar terhindar dari kontaminasi kuman saat beraktivitas dan tetap higienis selama proses penyembuhan jerawat.

"Selain menutup jerawat, plester ini juga akan membantu menyembuhkan jerawat dalam waktu delapan jam saja," ungkap Anthon Yuniananto, Senior Brand Development Manager Nexcare, saat peluncuran produk di Lunch Room, ANZ Building, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2013).

Meski secara tak langsung lapisan penutup jerawat ini berfungsi seperti obat jerawat, namun Anthon mengaku bahwa produknya bebas bahan-bahan kimia. Semua proses penyembuhan jerawat terjadi karena plester ini memiliki teknologi non chemical hydrocolloid dressing yang berbahan dasar air. Lapisan yang bertekstur seperti gel ini dikombinasikan dengan bio polimer dan bio elastomer sehingga memiliki daya rekat tinggi pada kulit.

"Ketika jerawat ditempel dengan plester ini, maka lapisan berbahan dasar air ini menciptakan tekanan tertentu antara kulit dan plester. Akibatnya, isi jerawat akan tertarik keluar dan menempel pada plester dan langsung mengeringkannya dalam waktu delapan jam," jelas Audist Subekti PhD, Country Manager Research and Development PT 3M Indonesia.

Keunggulan lainnya, plester transparan ini bisa dilapisi lagi dengan foundation dan make-up lainnya. Lapisannya sangat kedap air dan udara sehingga jerawat akan tetap terlindungi.

Empat varian lapisan penutup jerawat
Agar lebih sesuai dengan kebutuhan, Nexcare Acne Cover dihadirkan dalam empat varian, yaitu Ladies (kemasan warna kuning), Fun Pack (pink), Combination (hijau), dan Big Dots (biru).

Setiap varian memiliki bentuk dan ukuran plester yang berbeda-beda. Ladies memiliki lapisan berbentuk bulat kecil sedikit besar (diameter 0,8 cm dan 1,2 cm), dan digunakan untuk menutup jerawat tunggal dan kecil. Combination memiliki lapisan dengan beragam bentuk seperti bentuk lingkaran, oval, hati, dan bintang, dan digunakan untuk menutup jerawat yang berkelompok dan cukup banyak.

Big Dots memiliki lapisan berbentuk lingkaran yang lebih besar (1,5 cm). Jika ingin tampil lebih gaul dan unik, Anda bisa memilih acne cover Fun Pack yang memiliki bentuk hati atau bintang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com