Kompas.com - 06/07/2013, 18:55 WIB
Orangtua dan anak bermain di “DANCOW Learn & Explore” di Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta, Sabtu – Minggu (6-7/7/2013) KOMPAS.com/Krismas Wahyu UtamiOrangtua dan anak bermain di “DANCOW Learn & Explore” di Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta, Sabtu – Minggu (6-7/7/2013)
|
EditorWawa

KOMPAS.com – Umumnya orangtua memilih akhir pekan untuk menikmati waktu bersama keluarga. Mengajak anak-anak pergi ke taman bermain menjadi salah satu pilihan aktivitasnya. Tujuannya bukan semata menghibur anak tapi juga untuk membantu anak mengeksplorasi kecerdasan dan kemampuan bersosialisasi.

Untuk memenuhi kebutuhan keluarga ini, sejumlah mal menyediakan taman bermain yang memberi ruang eksplorasi untuk anak. Melihat kecenderungan tersebut, produk susu pertumbuhan Nestle DANCOW Excel 1+3+5+ mengadakan kegiatan “DANCOW Learn & Explore” di Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta, Sabtu – Minggu (6-7/7/2013).

Dancow menghadirkan zona permainan yang menghadirkan binatang 4D juga binatang asli sebagai teman bermain anak. Zona ini dirancang untuk memberikan pembelajaran sekaligus wadah eksplorasi guna mendukung kreativitas anak. Tujuannya, mencetak generasi Life Ready, yaitu anak yang sehat, percaya diri, kreatif, berjiwa pemimpin dan mudah bergaul.

“Zona permainan terbagi menjadi delapan, yaitu empat zona binatang asli dan empat zona “4D Augmented Reality Experience”. Tidak hanya itu, kami juga menampilkan beberapa binatang asli, seperti kupu-kupu, kambing, dan kelinci, yang mana anak dapat berinteraksi langsung dan mendapatkan pelajaran darinya,” ujar Cicilia Primanita Sapanda, Category Marketing Manager GUM Maintream – Dairy Business Unit Nestle, saat konferensi pers pembukaan “DANCOW Learn & Explore”, di Kopi Tiam, Mal Taman Anggrek, Jakarta, Sabtu (6/7/2013).

Cicilia menjelaskan, dengan menampilkan sisi edukasi dan hiburan, kegiatan ini bermaksud mempersiapkan anak yang kompeten secara individu dan sosial. Di samping mengajak orangtua berperan aktif dalam mewujudkan dan memfasilitasi kebutuhan anak tersebut.

“Selain nutrisi yang seimbang juga dibutuhkan stimulasi yang baik. Adanya ajang ini untuk membantu mewujudkan dan membangun anak menjadi Life Ready. Anak akan belajar kreativitas dan percaya diri,” imbuhnya.

Antusiasme pengunjung mal terhadap kegiatan ini pun terbilang tinggi. Memasuki area bermain “DANCOW Learn & Explore”, orangtua dan anak memadati setiap zona permainan. Hampir 2.000 keluarga memadati area bermain di hari pertama ini. Salah satu di antara keluarga tersebut, tampak Indra Bekti bersama istri dan anaknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indra Bekti mengajak putrinya, Dafania Sahira Indrabekti (1), mengenal beberapa permainan termasuk berinteraksi dengan lumba-lumba di zona 4D Augmented Reality Experience.  Menurutnya, sarana bermain seperti ini dapat menstimulasi otak kanan dan kiri sang anak.

“Tampilan 4D yang dihadirkan, seakan-akan sedang berinteraksi langsung dengan binatang tersebut. Ini bagus untuk merangsang kepekaan kecerdasan otak anak,” ujar presenter kocak ini.

Dafa pun tampak antusias saat lumba-lumba dihadapannya mengarah menuju dirinya dan mengikuti gerakan tangannya.

Setelah puas bermain di zona 4D Augmented Reality Experience, Indra bersama anak dan istri, lanjut menuju ke zona “Aku dan Mamalia”. Di zona ini, Indra dan istri memperkenalkan sang anak pada hewan mamalia, seperti kelinci. Anak dibiarkan menyentuh kelinci dan dibiarkan untuk dapat berinteraksi bersama melihat perilaku binatang tersebut.

“Sebagai orangtua harus memberikan kesempatan untuk anak bereksplorasi. Jangan terlalu protektif terhadap anak. Biarkan anak bermain, belajar, dan mengeksplor lebih jauh agar siap di kehidupan nyata nanti,” paparnya antusias.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka mengisi liburan sekolah juga untuk memeringati Hari Keluarga Nasional 29 Juni dan menyongsong Hari Anak Nasional 23 Juli mendatang.

Namun pesan utamanya, Nestle DANCOW Excel 1+3+5+ bermaksud mengingatkan kembali pentingnya pemenuhan gizi seimbang dan stimulus secara berkelanjutan agar mampu mendukung terwujudnya anak Life Ready, agar siap menghadapi tantangan dan perubahan zaman.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X