Kompas.com - 10/07/2013, 11:02 WIB
Ilustrasi shutterstockIlustrasi
|
EditorWawa

KOMPAS.com – Apakah orang di sekitar Anda ada yang sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan? Hati-hati dalam memberikan dukungan kepada mereka. Pasalnya, diet akan menjadi lebih mudah jika mendapatkan dukungan tepat dari orang-orang sekitar, baik itu teman, keluarga, atau orang terdekat. Sayangnya, terkadang dukungan yang didapat justru meruntuhkan semangat untuk melanjutkan diet.

Orang yang sedang dalam proses penurunan berat badan membutuhkan dukungan moral dan semangat agar mereka tetap konsisten dan berhasil. Karenanya ada beberapa perkataan yang tidak pernah ingin didengar oleh mereka yang sedang diet.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Huffington Post  pada pembacanya, berikut perkataan yang sebaiknya tidak Anda lontarkan pada mereka yang sedang diet :

* "Anda harus berhenti makan karbohidrat”
* “Kau tidak benar-benar ingin makan itu, kan?”
* “Jangan terlalu kurus! Badan kamu sudah cukup kok segitu”
* “Kamu tidak gemuk kok!” (konon perkataan ini hanya akan membuat mereka yang sedang diet merasa tersinggung, karena hal itu merupakan sebuah kebohongan)
* Orang yang sedang diet benci jika temannya mencoba untuk memberikan makanan yang tidak sehat dan lebih banyak. “Tidak apa-apa makan ini sekali-kali”
* “Apakah Anda berolahraga?”. Ucapan seperti ini dapat menyinggung mereka, dan seakan Anda tidak mempercayai usahanya untuk diet.

Dengan kata lain, Anda harus hati-hati dalam memberikan dukungan untuk teman, atau orang terdekat yang sedang diet. Dukungan terbaik adalah selalu memberikan kata-kata positif kepada mereka.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X