Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/07/2013, 11:02 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis

KOMPAS.com – Apakah orang di sekitar Anda ada yang sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan? Hati-hati dalam memberikan dukungan kepada mereka. Pasalnya, diet akan menjadi lebih mudah jika mendapatkan dukungan tepat dari orang-orang sekitar, baik itu teman, keluarga, atau orang terdekat. Sayangnya, terkadang dukungan yang didapat justru meruntuhkan semangat untuk melanjutkan diet.

Orang yang sedang dalam proses penurunan berat badan membutuhkan dukungan moral dan semangat agar mereka tetap konsisten dan berhasil. Karenanya ada beberapa perkataan yang tidak pernah ingin didengar oleh mereka yang sedang diet.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Huffington Post  pada pembacanya, berikut perkataan yang sebaiknya tidak Anda lontarkan pada mereka yang sedang diet :

* "Anda harus berhenti makan karbohidrat”
* “Kau tidak benar-benar ingin makan itu, kan?”
* “Jangan terlalu kurus! Badan kamu sudah cukup kok segitu”
* “Kamu tidak gemuk kok!” (konon perkataan ini hanya akan membuat mereka yang sedang diet merasa tersinggung, karena hal itu merupakan sebuah kebohongan)
* Orang yang sedang diet benci jika temannya mencoba untuk memberikan makanan yang tidak sehat dan lebih banyak. “Tidak apa-apa makan ini sekali-kali”
* “Apakah Anda berolahraga?”. Ucapan seperti ini dapat menyinggung mereka, dan seakan Anda tidak mempercayai usahanya untuk diet.

Dengan kata lain, Anda harus hati-hati dalam memberikan dukungan untuk teman, atau orang terdekat yang sedang diet. Dukungan terbaik adalah selalu memberikan kata-kata positif kepada mereka.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com