Kompas.com - 10/07/2013, 16:48 WIB
Nuansa Maroco, Timur Tengah, dihadirkan Mango Tree Bistro guna menyambulan bulan Ramadhan 1434 H Mango Tree Bistro DocNuansa Maroco, Timur Tengah, dihadirkan Mango Tree Bistro guna menyambulan bulan Ramadhan 1434 H
|
EditorWawa

KOMPAS.com – Sepanjang Ramadhan banyak tempat yang menawarkan pilihan untuk berbuka puasa. Jika Anda bosan dengan menu populer berbuka puasa saat Ramadhan dan ingin menikmati santapan yang berbeda, tak ada salahnya mencoba makanan ala Thailand dengan suasana bak di Maroko.

Saat memasuki ruangan Mango Tree Bistro yang terletak di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Anda akan disuguhkan suasana dengan dekorasi nuansa Timur Tengah, khususnya Maroko dengan tirai dan lokasi duduk lesehan yang khas. Tema ini sengaja diangkat untuk turut menyemarakkan Ramadhan 1434 H.

“Mango Tree Bistro ikut berpartisipasi dalam bulan Ramadhan, supaya masyarakat mempunyai pilihan menu beragam saat berbuka puasa nanti. Selain itu, kami juga memberikan kelengkapan dekorasi dan tempat untuk Shalat, serta tak lupa makanan yang unik ala Thai, dan Indonesia serta Timur Tengah,” ujar Henny Hidayat, pemilik Mango Tree Bistro, saat bertemu dengan Kompas Female beberapa waktu silam.

Tak tanggung-tanggung, Mango Tree® Bistro menyediakan buffet all you can eat yang terdiri dari sekitar delapan jenis makanan, termasuk andalan Mango Tree® Bistro berupa Massaman Curry, Deep Fried Seabass, Stir Fried Chicken with Basil, Thai Beef Neck, dan salah satu andalan teranyar juga terlaris saat promo Ulang Tahun Jakarta beberapa pekan kemarin adalah Ayam Bakar Pitung.

Ayam bakar ini merupakan paduan racikan menu-menu andalan Mango Tree, yaitu Massaman Curry, Tom Yam dan disempurnakan dengan cita rasa Betawi yaitu, sambel otak–otak.

Selain itu, terdapat lima stall unik yang didekor model kubah. Pada stall pertama, pengunjung dapat menikmati berbagai macam salad seperti mango salad, papaya salad, crispy salad, termasuk pomelo salad milik Mango Tree Bistro yang terkenal.

Stall berikutnya berisi segala macam takjil. Di dalamnya terdapat lebih dari 20 jenis takjil yang bisa dinikmati, di antaranya kolak yang terdiri dari lima macam kolak seperti pisang, biji salak, sagu dan ketan hitam, kemudian berbagai macam Thai cake, kue lapis, dan lain-lain, sungguh cocok untuk penyuka makanan manis.

Selanjutnya stall berisi berbagai macam tahu. “Kami sendiri memang membuat tahu yang sudah terkenal enak, untuk itu satu stall ini berisi berbagai macam tahu, mulai dari tahu gejrot, tahu isi, tahu goreng, dan lain-lain,” jelasnya.

Kemudian terdapat stall baso atau sup, yang di dalamnya terdapat berbagai macam isi sup, seperti baso urat, dan lain-lain, serta tom yum yang menjadi andalan restoran ini.

Stall selanjutnya khusus untuk minuman. Di dalamnya terdapat jus strawberry, kedondong, sirsak, alpukat, ice mango, es campur dan yang disebut sebagai minuman sehat. Minuman sehat adalah minuman khas Mango Tree Bistro yang dibuat dari bahan-bahan alami yang memiliki manfaat kesehatan untuk kebugaran tubuh seperti dari jali-jali, ubur-ubur, rumput laut, lidah buaya dan buah merah.

Halaman:
Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X