Kompas.com - 11/07/2013, 09:40 WIB
Olivia Ong memberikan pilihan perawatan kulit untuk cantik instan tanpa bedah. KOMPAS.COM/RAIOlivia Ong memberikan pilihan perawatan kulit untuk cantik instan tanpa bedah.
Penulis Rahman Indra
|
EditorWawa
KOMPAS.com - Ingin tampil cantik di momen tertentu seperti hari raya Lebaran? Tiga upaya instan, seperti botox, filler dan rejuvenasi bisa jadi pilihannya.

Setiap perempuan pasti ingin cantik. Namun, satu hal yang pasti tak ada yang bisa menolak tanda-tanda penuaan di wajah. Seiring bertambah usia, kulit mulai tampak berkerut, kuyu dan cekung di sana-sini.

Menurut dr Olivia Ong, dipl. AAAM, spesialis estetik dan anti-aging, dari berbagai upaya yang bisa dilakukan, tidak ada salahnya buat perempuan memilih prosedur non bedah seperti injeksi botox, filler atau memilih meremajakan kulit dengan rejuvenasi.

“Pilihan prosedur non bedah tergolong aman asalkan bahan yang digunakan alami, sehingga tidak bermasalah di kemudian hari,” ujar dr Olivia di kliniknya yang berlokasi di Jalan Gunawarman No 30 Jakarta, pada Rabu (10/7/2013).

Hingga saat ini, treatment untuk wajah masih menjadi prioritas bagi sejumlah perempuan yang datang ke kliniknya. Dan tiga prosedur utama yang diambil yakni botox, filler dan skin rejuvenasi. Masing-masing punya target yang berbeda.

Misalkan bagi yang ingin mengatasi kerutan, maka prosedur yang dianjurkan adalah suntikan botox. Sejauh ini, kata dr Olivia, botox banyak dipilih karena selain hasilnya instan, bahan yang digunakan yakni botulinum toxin A, yang tidak berbahaya untuk tubuh. Dalam prosedurnya, injeksi ini akan merilekskan otot dan membuat kerutan tersamar hingga kulit wajah tampak tetap kencang.

“Biasanya pasien diajak konsultasi dulu, dan disesuaikan dengan kebutuhan, supaya hasilnya lebih alami, tidak dramatis atau membuat kaku wajah,” ujarnya menegaskan.

Di samping botox, prosedur non bedah lainnya untuk wajah ada filler. Treatment satu ini bisa mengatasi masalah seperti garis senyum (smiling line yang terlalu dalam), memancungkan hidung, atau meruncingkan dagu. Sesuai namanya, maka prosedur ini lebih pada pengisian pada bagian tertentu di wajah.

Filler menggunakan bahan alami asam hialuronat , karena itu juga aman untuk tubuh. Biasanya, kata dr Olivia, tindakan filler merupakan satu paket dengan botox, karena saling melengkapi. Ketika kerut teratasi, maka wajah akan kelihatan lebih sempurna ketika diisi bagian-bagian yang menunjukkan tanda penuaan lainnya seperti cekung atau tampak loyo.

Pilihan lainnya, adalah skin rejuvenasi atau meremajakan kulit. Ini bisa juga dengan pengisian menggunakan bahan asam hialuronat tapi fungsinya lebih pada membuat kulit tampak awet muda, kencang dan elastis. Pengisian ini, bisa menyeluruh di seluruh wajah.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X