Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/07/2013, 09:00 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis

KOMPAS.com – Berbuka puasa dengan menu hidangan khas Jepang dapat menjadi pilihan. Sakura Japanese Restaurant menawarkan menu pilihan paket buka puasa, menghadirkan makanan khas Yakitori, Yakisoba, dan Nikujaga, yang memiliki kesamaan dengan makanan Indonesia, seperti sate, mi goreng, dan semur.

Saat Anda menginjakkan kaki ke restoran ini, nuansa Jepang begitu kental terasa, utamanya dekorasi ruangan yang penuh dengan bambu. Namun bukan hanya dekorasi ruang yang menjadi pembedanya. Selama Ramadhan, restoran ini menyajikan ragam menu andalan meski sebenarnya menu utama mereka adalah Shusi.

Selain menyediakan takjil dan menu utama seperti Chicken Teriyaki atau Saikoro Steak, ada tiga menu khas Jepang yang layak dicoba saat berbuka puasa.

“Ini sudah ke tiga kalinya kami menyajikan menu makanan berbuka puasa. Tapi yang membedakan tahun ini dengan tahun sebelumnya yaitu menu yang disajikan tiap minggunya berbeda-beda, contohnya Yakitori, Yakisoba, dan Nikujaga,” ujar Asep Harisman selaku Food & Beverages Manager saat temu media di Sakura Japanese Restaurant yang terletak di Jalan R.A Kartini (TB Simatupang), Lebak Bulus, Jakarta.

Paket menu buka puasa kali ini juga merupakan hasil kerjasama Sakura Japanese Restaurant dengan Japan Culinary Week 2013. Program dari Kementerian Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Jepang ini bertujuan untuk lebih mendekatkan kembali makanan Jepang kepada masyarakat Indonesia.

Makanan khas Jepang Yakitori, Yakisoba, dan Nikujaga sengaja dipilih sebagai menu andalan berbuka puasa karena punya kesamaan dengan makanan Indonesia, seperti sate, mi goreng, dan semur.

“Pemerintah Jepang berencana untuk menjalankan beberapa proyek Kuliner Jepang bersama Indonesia, yang bertujuan untuk memperkenalkan serta menambah pengalaman masyarakat Indonesia dalam mengenal makan Jepang,” jelas Hiroshi Ikemoto, selaku Public Relation of Japan Culinary Week 2013.

Dengan harga Rp 135.000 nett/person, Anda sudah bisa mendapatkan takjil beserta hidangan utamanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com