Kompas.com - 12/07/2013, 09:00 WIB
Menu buka puasa di Sakura Japanese Restaurant KOMPAS.com/Krismas Wahyu UtamiMenu buka puasa di Sakura Japanese Restaurant
|
EditorWawa

KOMPAS.com – Berbuka puasa dengan menu hidangan khas Jepang dapat menjadi pilihan. Sakura Japanese Restaurant menawarkan menu pilihan paket buka puasa, menghadirkan makanan khas Yakitori, Yakisoba, dan Nikujaga, yang memiliki kesamaan dengan makanan Indonesia, seperti sate, mi goreng, dan semur.

Saat Anda menginjakkan kaki ke restoran ini, nuansa Jepang begitu kental terasa, utamanya dekorasi ruangan yang penuh dengan bambu. Namun bukan hanya dekorasi ruang yang menjadi pembedanya. Selama Ramadhan, restoran ini menyajikan ragam menu andalan meski sebenarnya menu utama mereka adalah Shusi.

Selain menyediakan takjil dan menu utama seperti Chicken Teriyaki atau Saikoro Steak, ada tiga menu khas Jepang yang layak dicoba saat berbuka puasa.

“Ini sudah ke tiga kalinya kami menyajikan menu makanan berbuka puasa. Tapi yang membedakan tahun ini dengan tahun sebelumnya yaitu menu yang disajikan tiap minggunya berbeda-beda, contohnya Yakitori, Yakisoba, dan Nikujaga,” ujar Asep Harisman selaku Food & Beverages Manager saat temu media di Sakura Japanese Restaurant yang terletak di Jalan R.A Kartini (TB Simatupang), Lebak Bulus, Jakarta.

Paket menu buka puasa kali ini juga merupakan hasil kerjasama Sakura Japanese Restaurant dengan Japan Culinary Week 2013. Program dari Kementerian Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Jepang ini bertujuan untuk lebih mendekatkan kembali makanan Jepang kepada masyarakat Indonesia.

Makanan khas Jepang Yakitori, Yakisoba, dan Nikujaga sengaja dipilih sebagai menu andalan berbuka puasa karena punya kesamaan dengan makanan Indonesia, seperti sate, mi goreng, dan semur.

“Pemerintah Jepang berencana untuk menjalankan beberapa proyek Kuliner Jepang bersama Indonesia, yang bertujuan untuk memperkenalkan serta menambah pengalaman masyarakat Indonesia dalam mengenal makan Jepang,” jelas Hiroshi Ikemoto, selaku Public Relation of Japan Culinary Week 2013.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan harga Rp 135.000 nett/person, Anda sudah bisa mendapatkan takjil beserta hidangan utamanya.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.