Buka Puasa di "Negeri 1.001 Malam"

Kompas.com - 13/07/2013, 11:26 WIB
Salah satu stan ice cream Turki yang menjadi kegemaran masyarakat di Arabian Night Foodfest, La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta. Kelapa Gading TwitterSalah satu stan ice cream Turki yang menjadi kegemaran masyarakat di Arabian Night Foodfest, La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta.
|
EditorWawa

KOMPAS.com — Kini lebih banyak pilihan untuk menikmati ragam menu berbuka puasa. Sebut saja, masakan bernuansa Timur Tengah yang dapat Anda nikmati di kegiatan 1.001 Nights Arabian Night Foodfest di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta.

Makanan Timur Tengah tak asing bagi masyarakat Indonesia, bahkan kian digemari. Pasalnya, rasa makanannya cocok dengan lidah orang Indonesia. Atas dasar inilah, Sentra Kelapa Gading, Jakarta, menyelenggarakan kembali Arabian Night Foodfest untuk kelima kalinya dalam menyemarakkan bulan puasa.

Kegiatan ini berlangsung 12-28 Juli 2013 dengan jam buka Senin-Kamis mulai pukul 16.00– 22.00 WIB dan Jumat-Minggu mulai pukul 16.00–24.00 WIB. Festival kuliner ini menyajikan variasi jenis makanan dan minuman yang menggoda selera.

"Kami menyediakan area khusus dengan nuansa yang berbeda sehingga masyarakat bisa menikmati aneka hidangan dengan nyaman. Biasanya kalau mereka mencari makanan Timur Tengah tempatnya suka terpisah-pisah, di sini mereka bisa menemukan semuanya jadi satu," tutur Cut Meutia, GM Corporate Communications Summarecon, saat temu media pembukaan Arabian Night Foodfest, La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Tidak hanya makanan, ornamen dan hiasan juga kental dengan nuansa Timur Tengah, terutama dekorasi warna khas yang membawa pengunjung seolah-olah merasakan nikmatnya berbuka puasa di Negeri 1.001 Malam.

Sesuai dengan tema "1.001 Night", hadir menu kuliner Timur Tengah asli Turki yang di masak langsung oleh chef dari negara asal makanan ini. Yang juga menarik adalah es krim khas Turki yang terkenal dengan cara penyajian sarat atraksi.

"Menu masakan Turki masih menjadi pilihan kami di Arabian Night Foodfest ini karena permintaan masyarakat masih tinggi terhadap makanan ini. Itulah sebabnya kami masih menyajikannya tahun ini," ungkapnya.

Untuk meramaikan Arabian Night Foodfest, hadir pula berbagai hiburan, antara lain, parade beduk yang tampil setiap hari sebagai tanda saatnya berbuka puasa, Fire Eater & Juggler, Belly Dance, Humanoid & Street Magician, Shisha, Henna Tattoo, Fortune Teller, dan Photo Corner.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X