Kompas.com - 15/07/2013, 04:28 WIB
Indonesia fashion week 2013 menghadirkan koleksi baju pria yang stylish. KOMPAS.COM/ VITALIS YOGI Indonesia fashion week 2013 menghadirkan koleksi baju pria yang stylish.
|
EditorTri Wahono

KOMPAS.com – Membelikan kado untuk orang terkasih atau pasangan Anda, pastinya merupakan salah satu perwujudan kasih sayang Anda kepadanya bukan? Tetapi, sebelum Anda memilihkan hadiah untuk pasangan, terlebih lagi jika ingin membelikan pakaian, coba yuk kenali baju seperti apa yang disukai pria.

Konon, para pria lebih menyukai model pakaian yang simpel dan warna netral. Itu karena para pria ingin terlihat lebih rapi dan atletis, daripada harus tampil menarik perhatian.

“Kaum cowok itu gak banyak yang aneh-aneh penampilannya, yang penting warna netral seperti hitam atau abu-abu, masih aman buat cewek untuk kasih kaos ke pasangannya,” ujar Akbarry Noor, Owner dari Brandley Authentic, merek yang menjual khusus busana pria ini, saat bertemu dengan Kompas Female di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Dan jangan pernah memberikan kaum pria kemeja yang ada bordiran di desain pakaian tersebut karena hal itu bisa menyebabkan ganggu penampilan mereka. Sedangkan, jika ingin memberikan kaos, kalau bisa kenali dulu apa yang menjadi kegemaran pasangan Anda.

Pasalnya, untuk desain kaos yang umumnya para pria sukai adalah tulisan-tulisan yang provokatif atau gambar band favorit mereka.

“Paling gampangnya memang kalau mau kasih hadiah ke gebetan atau pasangan, ya, kaos. Karena, itu yang paling sering dipakai sama pria. Apa lagi kalau desain kaosnya menarik, biasanya kaos yang dipakai pria itu menunjukkan jati diri dan kepercayaan diri mereka,” tambahnya.

Lalu, jangan pernah berikan kaum pria busana dengan motif kotak-kotak kecil atau horizontal. Katanya, motif seperti ini membuat mereka terlihat tampak tua. Selain itu, Anda juga harus kenali betul ukuran pakaian pasangan Anda, pria tidak menyukai jika pakaian yang dikenakan kebesaran di badan mereka.

“Kalau pria pakai baju kegedean itu gak banget. Pria suka menunjukkan bentuk tubuh mereka, meski sekurus apapun bentuk badannya. Kalau ukuran baju yang dipakai gak pas dibadan, jangan harap akan dipakai oleh mereka. Jadi para perempuan harus tahu benar-benar ukuran baju pasangan mereka,” tandasnya.

Sedangkan untuk celana jins, para pria lebih menyukai tipe jins yang skinny straight dengan ketebalan kain 13 sampai 15 oz. Jangan pernah memberikan jins yang memiliki ketebalan kain 18 oz, karena itu akan membuat mereka tidak nyaman dibagian selangkangan mereka.

Nah, Anda sudah tahu bukan rahasia apa yang disukai oleh para pria dalam segi berbusana. Jika, ingin memberikan hadiah untuk pasangan Anda, sekarang sudah tidak akan salah pilih lagi dong ya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X