Kompas.com - 19/07/2013, 14:21 WIB
Karis Alika Islamadina atau Alika, berbisnis fashion bersama Zalora Indonesia. www.zalora.co.idKaris Alika Islamadina atau Alika, berbisnis fashion bersama Zalora Indonesia.
|
EditorWawa
KOMPAS.com - Gaya sehari-hari penyanyi Karis Alika Islamadina rupanya menarik perhatian situs belanja fashion terbesar di Indonesia, Zalora Indonesia. Peraih Anugerah Musik Indonesia 2006 yang akrab disapa Alika ini tak membuang kesempatan untuk memamerkan gayanya dalam berbusana, sambil berbisnis fashion bersama Zalora.

"Alika Collection di Zalora mewakili gaya sehari-hari Alika dalam berbusana, lebih ke street style. Jadi saya memilih busana yang sesuai dengan gaya sehari-hari Alika, dari in house production Zalora," ungkapnya kepada Kompas Female di sela peluncuran Zalora Android App di fX Sudirman Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Alika pun menjelaskan konsep berbusananya. Gaya Alika yang juga ditampilkan di Zalora Indonesia lebih menekankan penampilan yang girlie, simpel, nyaman untuk keseharian. Pilihan busana dalam Alika Collection for Zalora mewakili kesukaan Alika dalam berpenampilan. Pilihan kemeja, casual dress, dengan lebih banyak bahan polos ketimbang motif, juga warna cerah namun lembut menjadi gaya busana Alika yang bisa digunakan untuk penampilan kasual, semi formal, baik ke kampus mau pun saat jalan santai di mal.

Perempuan kelahiran Sydney, 24 Juni 1994 ini menyasar perempuan usia 17-19 sebagai sasaran produk fashion yang mewakili gayanya di Zalora.

Bagi Alika, menampilkan gaya busananya sambil berbisnis di situs belanja fashion memberikan kesempatan untuk memelajari bisnis fashion lebih mendalam. Ia bahkan menyarankan, bagi pemula yang ingin terjun ke bisnis fashion untuk memilih situs belanja online sebagai langkah awalnya.

"Modalnya tidak besar karena tidak harus punya toko. Bisnis fashion lewat situs belanja lebih efisien, sekaligus bisa belajar lebih banyak tentang bisnis fashion itu sendiri," ungkapnya.

Bagi Alika, yang paling penting diperhatikan saat berbisnis fashion lewat internet adalah membangun kepercayaan. Selain memilih toko online yang terpercaya, si pebisnis juga perlu membangun kepercayaan pelanggan dengan cara sendiri.

Alika pun memilih menggaet kepercayaan pelanggan melalui aktivitas online di media sosial. Ia mengaku menggunakan Twitter, Facebook, Instagram, Path untuk menjalankan bisnis fashionnya bersama Zalora.

"Twitter yang paling banyak responsnya," tuturnya.

Selain membangun kepercayaan, pebisnis fashion online juga harus tahu apa yang pasar mau, dan memberikan produk yang informatif. Dengan begitu semua kebutuhan pembeli bisa terpenuhi.

Rupanya, Alika telah memenuhi semua syarat ini. Terbukti, kurang dari satu bulan Alika Collection muncul di halaman website Zalora, berbagai produk fashion koleksi Alika laris terjual. Selain pakaian, Alika Collection for Zalora juga menyediakan berbagai model sepatu, mulai flat hingga wedges.

"Saya percaya diri dengan pasar Indonesia karena semakin banyak yang beralih ke online shopping," tutur Alika yang bermimpi nantinya bisa merancang koleksi busananya sendiri.




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X