Kompas.com - 19/07/2013, 19:34 WIB
Pria yang tak nyaman dengan bentuk tubuhnya mengalami gangguan aktivitas seks. SHUTTERSTOCKPria yang tak nyaman dengan bentuk tubuhnya mengalami gangguan aktivitas seks.
|
EditorFelicitas Harmandini

KOMPAS.com – Saat ini, para pria makin berani buka suara untuk menyampaikan apa yang mereka inginkan dari pasangannya saat bercinta. Sebab, memang banyak yang mengganggu pikiran pria saat bercinta. Salah satunya, ia tak mau dirinya melakukan semua pekerjaan; Anda pun diminta untuk lebih aktif.

Menurut Tracey Cox, pakar seksualitas, perempuan memang perlu memberikan yang terbaik untuk pasangan, sama halnya ketika Anda menerima sentuhan dari pasangan. Menurutnya, ada beberapa hal lain yang diinginkan pria dari pasangannya saat berhubungan seks:

Lebih aktif. Tracey tidak menyarankan Anda untuk bersikap berlebihan seperti adegan dalam film-film panas. Yang harus Anda lakukan adalah tidak menyerahkan semua tugas untuk menyentuh atau membelai pada pasangan. Ia ingin Anda juga berinisiatif untuk memberikan kenikmatan yang diinginkan pasangan.

Tidak malu dengan tubuh Anda. Berusaha selalu menyembunyikan badan di balik selimut, atau maunya berhubungan seks dalam kondisi lampu mati, hanya akan membuat pria merasa kecewa. Percayalah pada penampilan diri Anda, karena dasarnya pria tidak terlalu memerhatikan bentuk tubuh pasangannya saat sedang bercinta. Mereka ingin Anda mengekspos tubuh Anda di hadapan dirinya.

Tidak tertekan tentang penampilannya. Pada saat melakukan seks di malam pertama, Anda berdua tentu grogi dan tegang, tapi juga penuh dengan harapan yang tinggi. Kemungkinan yang dihadapi pria Anda jika ia merasa gugup atau terlalu bernafsu adalah kurangnya ereksi, atau malah ejakulasi dini. Di sini lah Anda berperan untuk mendukungnya, memahami kondisinya, dan membantu mengurangi ketegangannya, meskipun Anda sendiri juga grogi.

Hadapi dirinya dengan santai, jangan jadikan masalah tersebut sebagai hal yang besar. Biarkan dia tahu itu normal sehingga Anda berdua bisa lebih terbuka, dan komunikatif mengenai apa yang harus dilakukan. Bereaksi berlebihan, tersinggung, atau membuatnya merasa buruk tentang hal itu hanya akan menyebabkan dia menjadi lebih khawatir pada hubungan selanjutnya.

Biarkan dia tahu Anda menikmatinya. Para pria tahu kapan pasangan mereka berpura-pura mendapatkan kenikmatan darinya. Oleh karena itu, jangan berpura-pura menunjukkan bahwa Anda menyukai segala yang ia lakukan, bila memang tidak sesuai keinginan Anda. Bila Anda benar-benar menikmati sentuhannya, sampaikan saja secara langsung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikan seks oral. Ini, bukan sekadar memberikan "layanan" favoritnya, tapi juga sebagai pernyataan bahwa Anda bersedia memberikan apa pun yang dia inginkan, seperti halnya dia mau memberikan apa pun yang membuat Anda menikmati momen bersamanya.

Semakin santai Anda tentang semuanya, semakin pasangan akan jatuh cinta pada Anda. Tetap lakukan yang terbaik dengan penuh kasih sayang, dan tunjukkan maknanya dengan memberi tahu jika Anda menyukai benar apa yang dia lakukan.



Sumber Dailymail
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X