Tren Rambut Ikal Gaya Korea

Kompas.com - 02/08/2013, 12:20 WIB
Korean City Style-Hair Texture Collection 2012: Gangnam Style, kiri, untuk penampilan glamor dan Hongdae Style, kanan, untuk gaya K-POP. DOK. LOREAL INDONESIAKorean City Style-Hair Texture Collection 2012: Gangnam Style, kiri, untuk penampilan glamor dan Hongdae Style, kanan, untuk gaya K-POP.
|
EditorWawa

DOK. LOREAL INDONESIA Korean City Style-Hair Texture Collection 2012: Busan Style, kiri, untuk penampilan gaya hippies dan Sinsa Style, kanan, untuk gaya simpel.
KOMPAS.com - Bukan hanya gaya penampilan terutama make up ala Korea yang menginvasi berbagai negara, gaya rambut ikal dan keriting yang menjadi ciri khas perempuan Korea pun menjadi sumber inspirasi tren gaya rambut terkini.

Brand kecantikan rambut profesional, LÓreal Professionnel terinspirasi gaya Korea dalam menciptakan koleksi tren rambut terkini, baik untuk menghasilkan gaya rambut ikal atau keriting permanen. Gaya rambut tren Korea yang bertajuk "Korean City Style – Hair Texture Collection 2013” ini fokus pada mengubah tekstur demi menghasilkan gaya rambut keriting modern dengan penampilan yang lebih muda dan menyegarkan.

Empat inspirasi gaya
Anda bisa memilih empat pilihan gaya untuk tren rambut ala Korea ini, disesuaikan dengan kepribadian juga bentuk wajah. Empat gaya rambut “Korean City Style” terinspirasi dari gaya urban kota-kota besar di Korea: Busan, Gangnam, Hongdae, dan Sinsa.

Busan terkenal sangat artistik dan sarat akan budaya, sangat sesuai bagi mereka yang memilki gaya Bohemian. Sedangkan Gangnam, tempat favorit para selebriti Korea memiliki gaya chic dan glamor. Terkenal dengan suasana yang youthful dan funky, Hongdae merupakan tempat berkumpul para anak muda, dengan adanya berbagai butik dan klub yang sedang “in”. Yang terakhir adalah Sinsa, sering disebut sebagai kota Paris-nya Korea yang menampilkan gaya mewah dan elegan.

Untuk menciptakan tren gaya rambut Korea dan memberikan inspirasi kepada kalangan hairdresser profesional, L’Oreal Professionnel menggandeng penata rambut terbaik asal Korea, Hyun Tae Kim. Hingga saat ini, 180 penata rambut profesional di Indonesia telah teredukasi mengenai tren gaya rambut terbaru ini.

Lazuardi Indra Tanudarma, Education Manager L’Oreal Professionnel menjelaskan tren rambut terbaru ini menghadirkan pengeritingan yang lebih modern, dengan fokus utamanya mengubah tekstur. Perempuan usia 20 hingga 40 masih cocok dengan gaya rambut ini.

Menurutnya, gaya ala Busan, Gangnam, dan Sinsa aman diaplikasikan untuk semua bentuk wajah. Khusus untuk Busan Style, gaya rambut ini bisa mengoreksi bentuk wajah sehingga membuatnya terlihat lebih tirus.

Sementara untuk Hongdae Style sebaiknya tidak dipilih oleh perempuan berwajah lebar karena gaya rambut ini lebih cocok untuk si wajah kecil cenderung lancip.

Untuk Busan Style atau gaya rambut bob bergelombang, fokusnya pada perpaduan potongan bob pendek yang modern dengan ikal romantis untuk menciptakan siluet bohemian. Bagi Anda yang suka bergaya hippies, styling rambut ini bisa jadi pilihan.

"Bob masih menjadi tren dan menciptakan gaya rambut bob bertekstur itu tak mudah," tutur Indra saat jumpa pers di LÓreal Academy, Kuningan, Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X