5 Aturan Saat Mengirim Parsel

Kompas.com - 06/08/2013, 19:52 WIB
Jika memberikan parsel makanan, sebaiknya perhatikan juga tanggal kedaluarsa makanan tersebut KOMPAS.COM/ RAI RAHMANJika memberikan parsel makanan, sebaiknya perhatikan juga tanggal kedaluarsa makanan tersebut
|
EditorFelicitas Harmandini
KOMPAS.com -  Saling berkirim parsel, bingkisan, atau kartu ucapan memang bisa membantu mempererat tali silahturahmi antarkeluarga atau teman. Namun, sebelum mengirim bingkisan ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kiriman Anda ini benar-benar berkesan positif untuk si penerima.

1. Jika mengirimkan makanan, sebaiknya periksa terlebih dulu tanggal kedaluarsanya. Terkadang ada beberapa penjual parsel yang nakal dengan menyelipkan beberapa produk yang sudah kedaluarsa ke dalamnya. Jangan sampai hal ini luput dari perhatian. Walaupun sepertinya remeh, tapi hal ini sangatlah penting.

2. Sebelum mengirimkan parsel, pastikan dulu bahwa orang yang dituju memang merayakan hari raya. Kalau Anda belum mengetahui apakah mereka merayakannya atau tidak, tanyakan pada orang ketiga, misalnya sekretaris atau operator telepon kantor orang yang bersangkutan. Jangan bertanya langsung pada orangnya.

3. Periksa kembali alamat pengiriman. Jangan sampai parsel Anda salah alamat.

4. Pilih dengan tepat kartu ucapan yang akan dikirimkan. Ingat, jangan mengirim kartu ucapan untuk teman-teman pribadi dan keluarga dengan kartu ucapan perusahaan, dan sebaliknya.

5. Ada baiknya untuk menandatangani dan memberi nama jelas Anda. Jangan lupa tambahkan sedikit kata-kata dengan tulisan tangan Anda. Ini penting untuk menandakan bahwa Anda benar-benar memerhatikan orang yang dikirimi ucapan.

Sumber: Buku Etiket Sukses Membawa Diri di Segala Kesempatan, Mien R. Uno.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X