5 Cara Atasi Bau Bawang Putih di Tangan

Kompas.com - 21/08/2013, 10:15 WIB
Bawang putih. SHUTTERSTOCKBawang putih.
|
EditorFelicitas Harmandini
KOMPAS.com - Bawang putih adalah bumbu masak yang digunakan dalam berbagai jenis masakan. Fungsinya meningkatkan rasa masakan jadi lebih nikmat dan gurih.

Sayangnya, aromanya yang terlalu kuat sering meninggalkan bau yang kurang sedap di tangan. Meski sudah mencuci tangan berkali-kali, baunya masih tetap saja menempel. Agar aroma bawang putih tidak mengganggu Anda, ini yang bisa Anda lakukan:

1. Stainless steel
Gerard Craft, chef dari restoran Niche and Taste, St Louis, Amerik,a mengungkapkan, bau bawang putih ini bisa diatasi dengan mudah.

"Setelah memotong bawang putih, gosok telapak tangan dengan kuat ke bak pencuci piring yang terbuat dari stainless steel," sarannya. Ia mengungkapkan bahwa menggosok tangan ke stainless steel selama 30 detik sebelum mencuci tangan akan membantu menghilangkan bau bawang putih yang membandel.

2. Pasta gigi
Oleskan pasta gigi di salah satu telapak tangan. Kemudian gosok kedua belah tangan sampai pasta gigi menyebar sempurna ke semua bagian. Lalu cuci tangan sampai bersih.

3. Mouthwash
Sama seperti pasta gigi, obat kumur juga bisa membantu menghilangkan bau bawang. Tuang sedikit mouthwash ke telapak tangan, kemudian gosok. Bilas dengan air.

4. Jus lemon
Tuangkan lemon jus ke tangan Anda dan gosok. Cairan asam akan membantu mengurangi aroma bawang putih yang menempel di tangan.

5. Cuka
Jika tak ada jus lemon, cuka juga bisa jadi alternatif yang tepat untuk menggantinya. Namun, jangan terlalu banyak menuang cuka ke tangan, karena bisa-bisa tangan justru jadi bau cuka. Membasuh tangan dengan cuka selama 30 detik sebelum mencucinya akan membantu menghilangkan bau bawang putih ini. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X