Teknik "Pan Seared" Bantu Hilangkan Lemak Bebek

Kompas.com - 23/08/2013, 09:52 WIB
Lemak bebek berada di bawah lapisan kulit sehingga sulit dibuang. SHUTTERSTOCKLemak bebek berada di bawah lapisan kulit sehingga sulit dibuang.
|
EditorFelicitas Harmandini
KOMPAS.com  - Mengolah daging bebek memang gampang-gampang susah. Tantangan mengolah pada dasarnya ada tiga macam. Pertama, menghilangkan aroma amis bebeknya; kedua, mengolah dagingnya yang alot. Dan ketiga adalah menghilangkan lemak yang berlebihan di bawah kulitnya.

Sebenarnya menghilangkan lemak bebek bisa dilakukan dengan cara menghilangkan kulit atau memotong lemak-lemak putih yang terlihat di kulit. Kalau menghilangkan lemak yang terlihat sih tinggal potong saja, tapi bagaimana yang tidak terlihat?

Tak sulit sebenarnya untuk menghilangkan lemak bebek yang tak terlihat. Emily Kutchins, chef yang menjadi salah satu peserta di acara Hell's Kitchen yang dipandu oleh Gordon Ramsay, mengungkapkan bahwa lemak bebek bisa dihilangkan dengan bantuan panas.

Ia menyarankan untuk mengolah bebek dengan teknik pan seared (menumis bebek dengan minyak sedikit di penggorengan antilengket). Hanya saja, masukkan bebek ke dalam wajan selagi masih dingin. Biarkan daging bebek memanas seiring dengan memanasnya wajan. Panas yang naik perlahan-lahan dari wajan akan membantu mencairkan lemak bebek.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Fox
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X