Kompas.com - 27/08/2013, 21:35 WIB
Aplikasi diet di smartphone bisa membantu Anda menurunkan berat badan SHUTTERSTOCKAplikasi diet di smartphone bisa membantu Anda menurunkan berat badan
|
EditorFelicitas Harmandini

KOMPAS.com — Mengonsumsi makanan yang sehat dan olahraga yang teratur merupakan cara yang sering dilakukan mereka yang ingin menurunkan berat badan. Tetapi, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa kecanggihan smartphone dapat juga membantu Anda dalam program penurunan berat badan.

Hampir satu dari tiga orang Inggris sekarang beralih lebih intensif menggunakan smartphone saat sedang diet untuk membantu mereka mencapai tujuan penurunan berat badannya, dan menghilangkan tonjolan lemak di tubuh mereka, demikian penelitan terbaru yang dilakukan situs mobilephonechecker.co.uk.

Mereka yang mengikuti survei mengatakan, 39 persen mampu menurunkan berat badan lewat bantuan aplikasi diet yang ada di smartphone atau komputer tablet mereka. Aplikasi tersebut berfungsi untuk menentukan pilihan makanan yang tepat, agar tetap sesuai dengan program penurunan berat badan yang mereka jalankan.

Survei ini juga mengungkapkan, 81 persen responden berhasil menurunkan berat badan karena telah menggunakan aplikasi diet yang tersedia, daripada mereka yang tidak menggunakannya.

Adam Cable, Direktur Mobilephonechecker.co.uk, mengatakan, “Saya rasa ini penemuan yang sangat menakjubkan, ketika banyak orang menggunakan ponsel pintar untuk menolong mereka menurunkan berat badan dan melihat betapa efektifnya hasil yang didapatkan dari situ.”

“Pastinya sangat berat untuk mengontrol pola makan sehat atau rendah kalori ketika Anda sedang berada di sebuah restoran. Jadi, kemudahan dalam mengontrol asupan makanan dalam situasi seperti itu didapatkan dari aplikasi pada ponsel pintar mereka,” imbuhnya.

Berikut adalah alasan kuat mengapa mereka menggunakan aplikasi diet pada ponsel pintar:
1. Lebih mudah untuk mengetahui asupan kalori dan makanan yang dikonsumsi.
2. Dapat mengecek kalori pada menu sebelum Anda memutuskan untuk memakannya.
3. Membantu dalam program makanan sehat dan bernutrisi lebih baik.
4. Membantu tetap memberikan motivasi.
5. Alternatif murah dan mudah selain dari buku dan majalah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X