Finalis World Muslimah Segera Masuki Babak Karantina

Kompas.com - 01/09/2013, 21:45 WIB
Para finalis akan memasuki masa karantina di Ciater dan Jakarta KOM.PS/WORLDMUSLIMAHPara finalis akan memasuki masa karantina di Ciater dan Jakarta
|
EditorFelicitas Harmandini
KOMPAS.com — Tampaknya 20 finalis tahun ini membuat Eka Shanty, founder dan CEO World Muslimah Foundation merasa sangat gembira. Bagaimana tidak, tahun ini banyak Muslimah dari beberapa negara ikut berpartisipasi.

Tak cuma itu, bahkan aktivis Muslim yang cukup dikenal dan anggota keluarga kesultanan juga ada yang ambil bagian, salah satunya Dayangku Rabiatul Adawiyah binti Pengiran Haji Bolkiah dari Brunei. 

Setelah memilih 20 finalisnya beberapa waktu lalu, ajang 3rd Annual of World Muslimah (AWM) kini sudah memasuki masa karantina, yang akan berlangsung pada 11-17 September 2013 di Jakarta dan Ciater.

Karantina akan diikuti oleh ke-20 finalis yang berasal dari berbagai negara selain Indonesia, antara lain Amerika, Nigeria, Brunei Darussalam, Iran, dan lainnya. Untuk memudahkan peserta asing dalam berkomunikasi, semua bahasa pengantar dalam karantina ini akan menggunakan bahasa Inggris.

Apa saja yang akan diajarkan di masa karantina ini? Eka mengungkapkan bahwa kurikulum karantina tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. "Tahun ini kurikulumnya lebih matang dan lebih aplikatif," katanya, setelah acara Silahturahim dan Sosialisasi AWM di Plaza Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8/2013) lalu.

Kematangan konsep karantina ini terlihat dalam beragam materi talkshow yang dihadirkan. Antara lain, belajar Al Quran dengan mudah, sharing session, beraktivitas dan berinteraksi bersama anak yatim, talkshow tentang kehidupan Muslimah di seluruh dunia dan permasalahannya, tantangan menjadi Muslimah, dan juga talkshow untuk mempersiapkan Muslimah sebagai istri dan ibu yang baik menurut Islam.

"Semua temanya tak sekadar untuk self development saja, tapi juga menyasar ke aplikasi terhadap sesama dan juga keluarga yang akan dibentuk nantinya. Ini mirip seperti pendidikan pre-marital (sebelum menikah). Saya yakin, Muslimah yang baik akan memiliki keluarga dan mendidik anaknya dengan baik," harapnya.

Malam final pemilihan AWM ini akan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada 18 September 2013. Anda juga bisa turut berpartisipasi dengan memilih The Most Favorite World Muslimah 2013 lewat vote di http://kom.ps/worldmuslimah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X