Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/09/2013, 23:51 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Untuk memperbaiki lingkungan sekitar, seseorang harus memulainya dengan ide mulia tetapi harus direalisasikan secara konsisten. Seperti yang dilakukan oleh 10 wanita inspiratif yang berhasil menjadi pemenang, dalam kontes “Pantene Shine Moment” yang diselenggarakan hari ini (2/08/2013). Para pemenang dinilai mampu menginspirasi para wanita Indonesia dengan ketulusan dan kerja keras mereka.

Dari total 737 kontestan yang mengikuti kontes tersebut, akhirnya Pantene memilih sejumlah wanita yang dinilai paling sukses dalam berbagi inspirasi guna mengubah kehidupan lingkungan sekaligus masyarakat sekitar. 10 wanita tersebut adalah Martha Meii Siia, Erlina Halim, Aulia Ismaya, Angelia Cynthia, Tria Sagita, Suri Anggernungrum, Anis Maulidiyah, Ayu Rizka Oktaviyani, Indah Permatasari dan Gina Dwi Ratnasari.

 “Kecantikan wanita dipancarkan tidak hanya dari penampilan luarnya saja, tetapi juga kecantikan dari dalam diri mereka. Dan ke-10 wanita inspiratif ini telah memiliki ide dan 14 alasan dibalik idenya tersebut.” ujar Bambang Sumaryanto, Direktur P&G Indonesia pada konferensi pers di acara pengumuman pemenang Pantene Shine Moment Contest yang berlangsung di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Bambang melanjutkan, menurutnya, berawal dari sebuah ide maka akan tercipta sebuah karya yang dapat berguna untuk lingkungan sekitarnya. Dalam hal ini, para pemenang telah menjabarkan niat baik mereka, hingga pada akhirnya terpilih dan Pantene membantu untuk merealisasikan niat mulia mereka tersebut.

Oleh karenanya, Pantene memberikan uang sebesar Rp 10 juta untuk setiap pemenang, agar mereka dapat melaksanakan dan mewujudkan niat baiknya untuk memperbaiki lingkungan sekitar. Selain itu, satu dari 10 pemenang tersebut, terpilih cerita yang dianggap paling inspiratif, yaitu milik Martha Meii Siia.

“Ide dari Meii, sangat inspiratif yaitu mengenai pendidikan anak-anak. Karena, seperti yang kita ketahui, generasi yang baik di mulai dari pendidikan yang diterima oleh anak-anak. Itu sebabnya, ide ini akan diangkat menjadi filler dan dipublikasikan di beberapa TV swasta nasional Indonesia,” tambah Bambang.

Pada kesempatan yang sama pula, Brand Ambassador Pantene, Raline Shah, juga mengaku bangga dengan terpilihnya 10 pemenang kontes tersebut. Menurut wanita yang juga peduli akan peningkatan taraf hidup masyarakat dan memusatkan kepeduliannya terhadap pendidikan anak-anak, ia mengaku ide dan niat yang dipaparkan oleh para pemenang benar-benar mengagumkan.

“Dasar utama yang penting dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat harus dimulai dengan pendidikan yang ditanamkan sejak sedini mungkin. Itu sebabnya, saya senang masih banyak wanita Indonesia yang peduli terhadap lingkungan sekitar dan memiliki niat baik untuk membantu sesama,” ujarnya menjelaskan.

Hal itu juga dibuktikan pada diri Raline sendiri, yang mana ia memberikan salah satu bukti nyata komitmennya terhadap dunia pendidikan, yaitu dengan menjadi salah satu guru bahasa Inggris di Yayasan Rahmat yang dimiliki oleh keluarga besar Raline.

“Pendidikan bahasa Inggris sekarang ini sangatlah penting, dan keahlian yang saya miliki juga di bidang tersebut. Dengan mengajarkan bahasa Inggris dapat mendorong mereka memiliki pendidikan yang baik,” tandasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com