Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/09/2013, 11:56 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com - Panggung New York fashion Week dikejutkan dengan kehadiran Adam Selman sebagai salah satu desainer yang turut ambil bagian di dalam acaranya. Adam Selman selama ini dikenal sebagai desainer kostum yang biasa memberikan sentuhan vanguard pada setiap penampilan Rihanna.

Dalam perhelatan fashion ini, Kamis (5/9/2013) lalu, Adam meluncurkan label busana siap pakai pertamanya yang diberi nama "Adam Selman".

Di koleksi perdananya ini, Adam menghadirkan busana-busana yang berwarna hitam dan putih. Model busananya yang banyak dihadirkan adalah busana yang banyak memperlihatkan kulit. Model crop tops, button up crop tops, athletic jersey crop tops,dan crop top yang dibuat dari lilitan pita besar. Crop top ini dipasangkan dengan beberapa overcoat dan wide leg pants ala tahun 70-an.

"Saya bermain dengan layering, karena saya suka lapisan-lapisan yang terlihat super seksi," jelasnya.

Adam menghadirkan 15 koleksi baju terbarunya yang bergaya sensual. Lima di antara baju koleksinya, termasuk dengan baju renang, empat buah lingerie seperti jubah dan négligées (gaun tipis panjang ala Perancis) dan juga lima buah celana pendek seksi.

Meski menjadi desainer kostum panggung yang seksi untuk Rihanna,namun Adam mengaku tak menciptakan koleksinya untuk membuat Anda terlihat seksi seperti Rihanna. "Rihanna jelas menjadi inspirasi saya, ini bukan rahasia lagi. Tetapi yang pasti, saya tidak selalu memikirkan dia ketika sedang merancang pakaian-pakaian ini," katanya.

Seperti dilansir dari Daily Mail, pengamat mode berpendapat bahwa hampir keseluruhan koleksi ini masih terlihat seperti kostum panggung daripada busana siap pakai. Ini menjadi PR tersendiri bagi Selman untuk memperbaiki "imajinasi" dan penguasaannya terhadap jenis busana siap pakai.

Ia mengaku bahwa keputusannya membuat label busana sendiri ini adalah keputusan yang mendadak. "Keputusan ini terjadi begitu saja di bulan Juli lalu. Ini adalah keputusan yang sangat berani, karena saya hanya punya waktu dua bulan saja untuk menciptakan semua desain ini," harap Selman.

Punya waktu singkat untuk bergabung di New York Fashion Week membuatnya menyadari bahwa koleksinya masih memiliki kekurangan. Ia berjanji bahwa selama masa inkubasi kreatif sebelum ke pekan mode berikutnya ia bisa akan menampilkan koleksi yang lebih maksimal.Meski demikian, ia sangat antusias untuk ikut berpartisipasi lagi dalam pekan mode selanjutnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa ia punya keinginan besar untuk membuat bisnis fashion ritel di Asia, terutama di departement store Lane crawford, Hongkong. "Saya sangat cinta Asia, saya ingin mendesain busana untuk J-Pop dan K-Pop grup," imbuhnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com