Kencan Online, Pahami Dulu Rahasianya

Kompas.com - 09/09/2013, 12:19 WIB
Berani kabur saat kencan gagal? SHUTTERSTOCKBerani kabur saat kencan gagal?
Penulis Rahman Indra
|
EditorDeasy Syafrina
KOMPAS.com - Saran dari teman bisa jadi kerap dijadikan acuan untuk Anda mencari pasangan. Namun bagaimanapun mereka bukan orang yang profesional di bidangnya. Sementara, Laurie Davis, salah seorang pendiri layanan situs kencan, eflirtexpert.compunya beberapa rahasia sukses jika Anda benar-benar mau menemukan pasangan dan melakukan kencan via online.

Davis memberikan beberapa masukan dan tentunya dapat dipercaya karena ia juga menangani konsultasi pada para pengunjung situs.

- Tentukan situs kencan yang benar-benar tepat untuk Anda. Tidak semua situs atau site date yang cocok dimasuki. Ibaratnya seorang vegetarian tidak akan mungkin mencari menu yang diinginkan di rumah makan yang menyediakan steak. Begitu juga untuk online dating. Menurut Davis, seringkali kesalahan yang dilakukan banyak orang bergabung di sebuah situs karena teman-temannya ada di sana, sementara untuk dia sendiri itu belum tentu cocok. Pencarian pasangan akan menjadi sulit nantinya.

 - Lebih Spesifik. Dalam memberikan detail data dalam situs, cobalah beri info yang spesifik. Misalkan menyebut Anda seorang yang aktif saja tidak cukup. Sebagai gantinya, coba lebih spesifik mencatumkan informasi, misalnya Anda menyukai olahraga lari atau mendaki gunung. Makin detail informasi yang diberikan makin memudahkan menarik pasangan yang tepat.

 - Berhenti mencoba memberi kesan lucu. Karena percaya sense of humour itu bakal menarik perhatian bukan berarti Anda harus berupaya untuk terus kelihatan humoris. Karena, dalam dunia online atau digital tidak bisa dibedakan secara khusus, apakah seseorang dalam keadaan bercanda atau serius. Sederhananya, Anda sedang tidak mencoba menunjukkan Best Profile tapi mencoba menemukan orang yang tepat untuk dijadikan pasangan.

 - Update pencarian. Bukan berarti setiap hari, minimal dua kali seminggu cobalah perbaharui informasi atau melakukan pencarian. Siapa tahu ada yang sedang menanti di luar sana, dan tepat di saat melakukan update.

 - Memulai percakapan. Jangan bersikap menunggu, cobalah kadang sebagai yang pro aktif. Jika melihat ada pria yang menarik perhatian dan cocok, kenapa tidak mencoba mengirimkan pertanyaan atau menyapanya. Jika tidak demikian, tidak akan pernah tahu dan hanya menunggu.

 - Durasi pencarian di bawah 20 menit. Memasuki situs kencan tidak perlu berlama-lama atau sampai menghabiskan waktu. Bila perlu, beri porsi dalam durasi 20 menit dari rutinitas keseharian yang dijalani. Jika tidak atau belum menemukan pasangan, jangan langsung berputus asa.

 - Batasi percakapan awal. Jika sudah menemukan pria yang cocok, dan sudah memulai mengirim surat elektronik, beri limit atau batas. Jika sudah enam kali saling balas email, saatnya kopi darat atau bertemu. Karena bagaimanapun Anda tidak sedang mencari sahabat pena, tapi pasangan hidup.

 

    

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Glamour
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X