Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/09/2013, 12:19 WIB
Rahman Indra

Penulis

Sumber Glamour
KOMPAS.com - Saran dari teman bisa jadi kerap dijadikan acuan untuk Anda mencari pasangan. Namun bagaimanapun mereka bukan orang yang profesional di bidangnya. Sementara, Laurie Davis, salah seorang pendiri layanan situs kencan, eflirtexpert.compunya beberapa rahasia sukses jika Anda benar-benar mau menemukan pasangan dan melakukan kencan via online.

Davis memberikan beberapa masukan dan tentunya dapat dipercaya karena ia juga menangani konsultasi pada para pengunjung situs.

- Tentukan situs kencan yang benar-benar tepat untuk Anda. Tidak semua situs atau site date yang cocok dimasuki. Ibaratnya seorang vegetarian tidak akan mungkin mencari menu yang diinginkan di rumah makan yang menyediakan steak. Begitu juga untuk online dating. Menurut Davis, seringkali kesalahan yang dilakukan banyak orang bergabung di sebuah situs karena teman-temannya ada di sana, sementara untuk dia sendiri itu belum tentu cocok. Pencarian pasangan akan menjadi sulit nantinya.

 - Lebih Spesifik. Dalam memberikan detail data dalam situs, cobalah beri info yang spesifik. Misalkan menyebut Anda seorang yang aktif saja tidak cukup. Sebagai gantinya, coba lebih spesifik mencatumkan informasi, misalnya Anda menyukai olahraga lari atau mendaki gunung. Makin detail informasi yang diberikan makin memudahkan menarik pasangan yang tepat.

 - Berhenti mencoba memberi kesan lucu. Karena percaya sense of humour itu bakal menarik perhatian bukan berarti Anda harus berupaya untuk terus kelihatan humoris. Karena, dalam dunia online atau digital tidak bisa dibedakan secara khusus, apakah seseorang dalam keadaan bercanda atau serius. Sederhananya, Anda sedang tidak mencoba menunjukkan Best Profile tapi mencoba menemukan orang yang tepat untuk dijadikan pasangan.

 - Update pencarian. Bukan berarti setiap hari, minimal dua kali seminggu cobalah perbaharui informasi atau melakukan pencarian. Siapa tahu ada yang sedang menanti di luar sana, dan tepat di saat melakukan update.

 - Memulai percakapan. Jangan bersikap menunggu, cobalah kadang sebagai yang pro aktif. Jika melihat ada pria yang menarik perhatian dan cocok, kenapa tidak mencoba mengirimkan pertanyaan atau menyapanya. Jika tidak demikian, tidak akan pernah tahu dan hanya menunggu.

 - Durasi pencarian di bawah 20 menit. Memasuki situs kencan tidak perlu berlama-lama atau sampai menghabiskan waktu. Bila perlu, beri porsi dalam durasi 20 menit dari rutinitas keseharian yang dijalani. Jika tidak atau belum menemukan pasangan, jangan langsung berputus asa.

 - Batasi percakapan awal. Jika sudah menemukan pria yang cocok, dan sudah memulai mengirim surat elektronik, beri limit atau batas. Jika sudah enam kali saling balas email, saatnya kopi darat atau bertemu. Karena bagaimanapun Anda tidak sedang mencari sahabat pena, tapi pasangan hidup.

 

    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com