Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/09/2013, 19:05 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Kompas.com - Pacu semangat Anda untuk memiliki tubuh kencang dan ramping dengan memilih tampilan yang stylish saat berolahraga. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah tatanan rambut, terlebih jika Anda memiliki rambut panjang.

Jika selama ini mengikat dengan gaya "ekor kuda" selalu menjadi andalan, sesekali ubah gaya rambut Anda. Berikut beberapa contekan gaya rambut, yang terinspirasi dari para atlet tenis wanita dunia yang selalu tampil memesona.

1. Kepang ekor kuda
Secara garis besar, kepang bagian atas rambut, kemudian ikat ekor kuda bagian rambut ke arah belakang. Untuk menyatukan bagian kepang rambut dengan ekor kuda, gunakan hairspray agar rambut tidak mudah terurai dan selipkan jepit kecil cantik. 

Anda juga bisa menggunakan pita di bagian kepang, atau buat highlight warna mencolok pada bagian ekor kuda. Sangat cocok untuk dikenakan bagi Anda yang akan mengikuti event lari, atau pertandingan olahraga lainnya.

2. Jalinan kepang
Mengepang rambut dapat membuat tampilan simple namun tampak feminin. Gaya rambut ini, sebenarnya lebih cocok bila rambut Anda lurus dan cukup panjang. Kelebihan gaya rambut kepang saat berolahraga, rambut jadi tidak mudah terurai sehingga aktivitas Anda tak terganggu.

3. Rambut cepol
Rambut cepol sering menjadi andalan untuk tampil anggun dan klasik. Anda pun bisa mencobanya untuk tampil beda. Tatanan rambut ini juga cocok untuk Anda yang memiliki rambut medium atau panjang rambut mencapai bahu. Gaya cepol membuat rambut tidak mudah terurai, agar lebih rapih dan kuat gunakan foam, lalu ikatlah rambut cukup kuat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com