Kompas.com - 12/09/2013, 15:38 WIB
Kecap Bango berbagi resep dan trik mengolah kambing untuk idul Adha KOMPAS.COM/CHRISTINA ANDHIKA SETYANTIKecap Bango berbagi resep dan trik mengolah kambing untuk idul Adha
|
EditorWardah Fazriyati
KOMPAS.com - Pada Oktober mendatang, umat Muslim dunia akan merayakan Idul Adha. Perayaan yang juga disebut sebagai Lebaran Haji ini identik dengan aneka hidangan olahan kambing.

Namun, dari tahun ke tahun, Anda mungkin saja bosan menyantap olahan kambing yang itu-itu saja. Mengolah daging kambing memang tak mudah dan butuh trik tersendiri. Salah olah daging malah jadi bau prengus dan alot.

Maka dalam rangka mengedukasi ibu rumah tangga di Indonesia, kecap Bango berbagi rahasia kelezatan hidangan kambing nusantara dari para pemilik usaha kuliner kambing yang melegenda. Harapannya, ibu Indonesia bisa terinspirasi agar lebih percaya diri dalam berkreasi dan menyiapkan sajian kambing yang lezat.

"Kalau ibu-ibu sudah tahu cara memasaknya dan resep dari ahlinya, dijamin rasa masakannya makin istimewa," jelas Marieska Widhiana, Senior Brand Manager Bango dalam acara "Bango Ungkap Rahasia Kelezatan Sajian Kambing ala Legenda Kuliner" di Oasis Restoran, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2013).

Rahasia, resep, dan tip khusus untuk mengolah kambing yang enak ini dihadirkan Bango melalui website resminya. Jika kesulitan mengakses internet, Bango juga menghadirkan resep dan tip mengolah kambing lewat buklet mini di supermarket dan hypermarket tertentu.

Dalam website dan buklet mini ini, Anda bisa mencontek varian resep nikmat ala Sate Goreng Kambing Pak Budi, Gorengan Kambing Nasi Ulan Yoyo, Sate Kambing H. Sadjim, Iga Bakar si Jangkung, dan Nasi Goreng Kambing Pedurenan.

Kelima penjaja kuliner kambing ini sengaja dipilih karena memiliki citarasa makanannya yang sudah tersohor kenikmatannya dan sudah sudah dirintis sejak lama.

"Dengan resep dan tip mengolah kambing yang lengkap, ibu-ibu bisa meniru dan membuat olahan kambing ini seperti buatan legenda kuliner yang enak-enak ini. Dengan demikian, momen Idul Adha jadi lebih istimewa bersama keluarga," tutup Marieska.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X