Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New York Fashion Week 2014 : Eksplorasi Gaya Perempuan California

Kompas.com - 12/09/2013, 18:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Tiga tahun menjadi desainer busana bergenre kontemporer, Rachel Zoe nampaknya tidak menyediakan ruang untuk melakukan kesalahan apapun. Di panggung New York Fashion Week 2014, Rachel membuktikan bahwa ia belajar dari kesalahannya di musim lalu.

Seperti biasanya, ia bermain-main dengan busana yang glamor. "Koleksi ini dipengaruhi oleh gaya California. Dominasi payet akan membuatnya lebih romantis," tulis Rachel dalam akun twitternya sebelum acara dimulai.

Di tangannya, kreasi busana ala Pantai Barat Amerika ini terlihat elegan. Hal yang paling menonjol dari kreasinya saat ini adalah kilau dan sisi elegan ini memancar dari setiap detail lux dari busananya. Di musim lalu, ia sempat dihujat kritikan mengenai koleksinya. Sebelumnya, ia banyak menggunakan aksesori berkilau seperti tas, kalung, dan gelang. Akibatnya, keindahan desain busananya nyaris tertutupi dengan aksesori.

Kali ini, ia menggunakan aksesori yang lebih minimalis sehingga lebih menonjolkan desain dan detail bajunya. Ia menghadirkan busana dengan boat neck, gaun sequin semata kaki, rok denim yang mengembang, rok putih dengan detail lubang-lubang kecil, dan lavaiere blus. Ia juga memberi pilihan lain berupa gaya yang lebih klasik dan menonjolkan bagian kaki sedikit, seperti trench dress tanpa lengan yang dipadukan dengan bahan kulit di bahunya.

Zoe memberi sentuhan animal print pada kaftan sutra yang dibuat dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Kaftan ini sangat cocok digunakan sebagai busana pesta di kolam renang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com