Kompas.com - 18/09/2013, 10:50 WIB
Kehamilan ShutterstockKehamilan
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com – Merasakan kehamilan, terutama untuk pertama kalinya adalah pengalaman yang luar biasa. Terjadi banyak perubahan dalam diri Anda, mulai dari berat badan yang meningkat drastis sampai ketidakseimbangan hormon Anda.

Menakjubkan? Tentu. Aneh? Bisa jadi! Dan untuk Anda yang baru pertama kali mengalami ini, tentunya Anda memerlukan banyak tip mengenai kehamilan yang ingin Anda ketahui. Berikut delapan tip kehamilan agar Anda bisa menjalani kehamilan dengan santai.

1 . Jangan memusingkan hal-hal kecil

Anda mungkin tidak akan bisa memakai pakaian Anda seperti sebelum hamil. Kulit mungkin lebih berminyak sehingga rentan berjerawat. Tetapi jangan terlalu dipikirkan, fokuslah pada kesehatan Anda dan calon bayi. Apalagi setelah melahirkan semuanya akan kembali dengan normal.

2 . Jangan membaca terlalu banyak

Ingin tahu banyak tentang masa kehamilan dikala Anda sedang merasakannya memang bisa di peroleh dari banyak bacaan atau sumber-sumber lainnya. Namun jangan lantas Anda boleh menjadi dokter bagi diri sendiri dengan mendiagnosa setiap keluhan. Tetaplah konsultasikan setiap keluhan kepada dokter.

3. Tak semua nasehat perlu didengar

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mendengarkan nasehat teman yang sudah mengalami masa kehamilan memang bisa kita lakukan. Tetapi bukan berarti setiap nasihatnya harus kita lakukan apalagi jika yang dikatakannya adalah mitos yang belum jelas kebenarannya.

4. Jangan membeli terlalu banyak

Pada kehamilan pertama, tentu Anda ingin mempersiapkan segala keperluan bayi dengan sempurna.  Tetapi belilah yang kiranya benar-benar dibutuhkan oleh bayi Anda kelak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber parentdish
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.