Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Swarovski Hadir Lewat ‘Crystal Christmas’

Kompas.com - 19/09/2013, 09:56 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com- Nama kristal Swarovski makin populer dan dikenal saat ini. Tidak hanya sebagai perhiasan yang mewah, namun juga ditemukan melengkapi suatu  busana, aksesori, desain interior, kosmetik, hingga pakaian dalam.

Yang paling menarik tentunya, inovasi yang baru saja dikembangkan oleh Kristal Swarovski, yakni kombinasi kain batik dengan aplikasi Swarovski sebagai hiasan.  Batik Keris, Parang Kencana dan Alleira adalah tiga merek batik terkemuka di Indonesia yang turut serta dalam gebarakan tersebut.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari “Crystal Christmas’’ yang bakal digelar oleh Pacific Place Jakarta dan Swarovski Elements, dalam rangka menyambut perayaan Natal di Desember mendatang.  Total ada 25 brand, yang terdiri dari 14 dari Indonesia dan 11 lainnya dari mancanegara.

 “Ini kali pertama kita gelar di Asia Tenggara, dan Jakarta merupakan kota besar yang akan menjadi pusat perhatian dengan koleksi yang tentunya belum pernah ada dalam pameran Swarovski sebelumnya,” ujar Giuseppe Ravenna, Director Elements Business Swarovski untuk Asia Tenggara, saat ditemui di Glasshouse, Pacific Place Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Selain tiga merek busana yang menghadirkan batik berhiaskan Swarovski tersebut, ada 22 label lainnya yang merentang tidak hanya sebatas busana saja, melainkan pada produk aksesori seperti sepatu, sandal, tas hingga pakaian dalam.

Mereka yang turut serta memamerkan koleksinya tersebut yakni Adamist, Amy Atmanto, Aura by Swarovski, Aveda, Bebe, Diego Dolcini, Elise, Elizabeth Wahyu, Havaianas, Lenny Agustin (Lennor), M by Mischa, May & June, Melissa, Philippe Ferrandis, Shafira, Stella Rissa, Studio Tangs, Vanessa Bruno, Votum (Sebastian Gunawan), Wacoal dan Wakai.

Giuseppe mengatakan di antara brand yang ikut dalam pameran ini dipilih berdasarkan sejumlah kriteria. Ada yang sudah jadi klien Swarovski, ada juga yang belum, namun kreasi mereka pantas untuk diapresiasi.

“Batik dengan kristal adalah salah satu kombinasi unik yang mengesankan,” ujarnya lugas.

Dari dalam negeri, ada beberapa gaun dan rancangan yang mencolok. Diantaranya gaun milik “M by Mischa”, Stella Rissa, dan “Votum by Sebastian Gunawan”. Mayorita busana berhias Kristal Swarovski diperuntukkan untuk perempuan. Lalu, untuk busana pria, hadir brand Adamist yang menawarkan koleksi kemeja warna hitam dan putih, aksentuasi Kristal Swarovski ditempatkan di bagian lengan, dada dan leher.

Sementara, dari mancanegara yang menonjol  adalah Diego Dolcini dari Italia, yang merupakan pakar sepatu-sepatu cantik berhiaskan Swarovski. Lainnya,  Melissa dari Brazil  menghadirkan sepatu unik dari plastik berhiaskan Swarovski beraroma permen. Dan Vanessa Bruno dari Prancis meramaikan dengan persembahan tas bergaya ultra glamor.

Bulu mata kristal dari Elise, kalung dan parfum berkristal dari Aura by Swarovski, hingga lingerie hitam dengan hiasan kristal dari Simone Perele hadir menawan dan cukup mencuri perhatian.

“Selain karya-karya yang mengaplikasikan kristal Swarovski ini, juga akan ada satu dekorasi khusus untuk perayaan Natal yang kita tempatkan di Main Atrium,” tambah Markus Chandra Barata, GM Marketing & Promotions Pacific Place Jakarta.

Pameran dari karya-karya yang menggunakan kristal Swarovski ini kali pertama dibuka untuk media preview pada Rabu (18/9/2013) dari pukul 11.00 hingga 17.00. Nantinya, pameran ini juga akan bisa ditemui di Galeries Lafayette, Pacific Place Jakarta selama tiga pekan dari mulai tanggal 22 November 2013.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com