Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/09/2013, 14:44 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis


Kompas.com - Tak perlu ragu memakai lipstik berwarna gelap yang akan membuat wajah terlihat lebih dramatis. Namun pengaplikasian lipstik warna gelap perlu trik-trik tersendiri agar hasilnya maksimal.

1. Sesuai ukuran bibir

Jika ukuran bibir Anda medium sampai penuh, cobalah lipstik jenis creamy, glossy, atau matte, yang akan bercampur dengan pigmen sehingga hasil warnanya lebih tebal. Demikian saran Rebecca Restrepo, makeup artist global Elizabeth Arden.

Sementara itu jika bibir Anda tipis, bahkan asimetris (misalnya bibir atas lebih jauh lebih tipis dari bibir bawah), cobalah lipstik dengan efek mengilap. "Pantulan dari lipstik glossy akan memberi visual bibir lebih penuh," katanya.

2. Tepat membuat garis

Jika dipakai sendiri, pensil lipstik akan menghasilkan efek matte. Bingkailah lipstik dengan warna yang senada dengan garis bibir agar tidak menimbulkan garis yang lebih gelap.

3. Ringan pada riasan mata

"Bibir harus menjadi fokus, tetapi bagian lain tetap harus mendapat perhatian. Pilihlah riasan dengan warna soft dan netral pada bagian mata, maskara yang tidak terlalu pekat, serta blush on warna peach atau pink muda," kata Avon, makeup artist dari Lauren Andersen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com