Kompas.com - 21/09/2013, 14:44 WIB
Lipstik warna gelap akan membuat wajah terlihat lebih dramatis. ShutterstockLipstik warna gelap akan membuat wajah terlihat lebih dramatis.
|
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Tak perlu ragu memakai lipstik berwarna gelap yang akan membuat wajah terlihat lebih dramatis. Namun pengaplikasian lipstik warna gelap perlu trik-trik tersendiri agar hasilnya maksimal.

1. Sesuai ukuran bibir

Jika ukuran bibir Anda medium sampai penuh, cobalah lipstik jenis creamy, glossy, atau matte, yang akan bercampur dengan pigmen sehingga hasil warnanya lebih tebal. Demikian saran Rebecca Restrepo, makeup artist global Elizabeth Arden.

Sementara itu jika bibir Anda tipis, bahkan asimetris (misalnya bibir atas lebih jauh lebih tipis dari bibir bawah), cobalah lipstik dengan efek mengilap. "Pantulan dari lipstik glossy akan memberi visual bibir lebih penuh," katanya.

2. Tepat membuat garis

Jika dipakai sendiri, pensil lipstik akan menghasilkan efek matte. Bingkailah lipstik dengan warna yang senada dengan garis bibir agar tidak menimbulkan garis yang lebih gelap.

3. Ringan pada riasan mata

"Bibir harus menjadi fokus, tetapi bagian lain tetap harus mendapat perhatian. Pilihlah riasan dengan warna soft dan netral pada bagian mata, maskara yang tidak terlalu pekat, serta blush on warna peach atau pink muda," kata Avon, makeup artist dari Lauren Andersen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X