Pizza Cokelat Pisang dengan Taburan Bawang Putih

Kompas.com - 03/10/2013, 10:40 WIB
Banana Chocolate Pizza dari Mad For Garlic

 

KOMPAS.com - Menikmati pizza, dengan taburan keju dan atau daging sapi sudah biasa. Bagaimana dengan Banana Chocolate Pizza? Mad For Garlic, Italine wine bistro mengeluarkan menu ini di antara 15 menu barunya pada akhir September lalu.

Berlokasi di lantai dasar Grand Indonesia, Jakarta, restoran dengan menu ala Italia namun citarasa Korea ini menghadirkan sajian menu penutup yang tak biasa. Chef Wiwing W. Oentoro mengatakan inilah salah satu menu ekstrim yang ia pernah coba.

Bayangkan, piza yang kemudian dikombinasi dengan pisang, saus cokelat, almond, es krim vanila dan homemade caramel lalu ditambahkan taburan bawang putih di atasnya.

"Karena sesuai nama resto yang kita usung, maka taburan bawang putih menjadikannya sensasi rasa yang berbeda, namun yakinlah bahwa bawang putih untuk piza ini diproses khusus sehingga aromanya tidak tertinggal di mulut," ujar Wiwing menambahkan.

Rasa cokelat, es krim dan pisang yang manis membuat rasa bawang putih menjadi melebur dalam piza. Sebagai makanan penutup, bisa menjadi alternatif ketika Anda bosan dengan puding atau cake.

"Awal pemikiran untuk membuat menu ini juga beranggapan ke sana, bagaimana menghadirkan alternatif makanan penutup selain yang sudah ada, sehingga tidak membosankan," tambah  Wiwing.

Roni Prananto, Direktur Mad For Garlic menuturkan walaupun setiap menu menggunakan bawang putih, namun tidak seperti bawang putih pada umumnya. Yang digunakan sudah melalui proses secara khusus yang membuat penikmat kulliner tidak lagi khawatir bahwa aroma bawang putih tertinggal di mulut. Sehingga menikmatinya mendapati pengalaman makan yang berbeda.

Banana Chocolate Pizza menjadi satu di antara 15 menu baru yang dikeluarkan oleh Mad For Garlic. Kali ini lebih mengutamakan menu berbahan dasar daging ayam dan sapi, di mana seb sebelumnya mereka fokus menggunakan bahan dasar seafood.

Beberapa menu lainnya ada menu pembuka Garlic Pane, berupa garlic bread yang renyah di luar dan lembut di dalam. Rasanya cukup gurih di lidah. Lalu ada dua jenis salad, yakni Mad For Garlic Cobb Salad dan Crispy Chicken Salad.

Untuk menu Cobb Salad, terdiri dari sayuran segar, dengan tambahan telur rebus, daging ayam dan smoked bacon, serta selada segar dengan tambahan sherry wine vinaigrette. Sementara, Crispy Chicken Salad hadir dengan potongan ayam panggang yang dicampur bombay merah dan tomat.

Menu baru lainnya, ada empat variasi pizza yakni Ratatouille, Nacho Salsa, BBQ Chicken Ranch dan Cream Chicken. Lalu, ada tiga jenis pasta, yakni Garlic Carbonara Pasta, Chicken and Spinach Cream Pasta, dan Bolognese Pasta.

Bagi mereka yang menyukai steak, ada Steak and Salad with Mushroom Cream sauce, Steak and Salad with Garlic Cream Cheese Sauce, serta Steak and Garlicpeno Rice Combo,  serta Hawaiian Chicken Gratin Combo.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorD. Syafrina Syaaf
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X