Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/10/2013, 19:37 WIB
D. Syafrina Syaaf

Penulis

Sumber

KOMPAS.com — Perempuan dianggap bisa lebih menahan diri saat menghadapi situasi yang pelik, dan sifat seperti inilah yang dibutuhkan dari seorang pemimpin. Selain itu, perempuan juga dikenal dengan kepribadian yang tidak gegabah dalam mengambil keputusan.

Mungkin dikarenakan sedari kecil perempuan diajarkan untuk selalu menghormati dan menghargai kaum pria. Maka, ketika perempuan tumbuh dewasa, mereka berkembang menjadi sosok yang lebih sabar, teliti, dan pendengar yang baik. Siapa sangka ternyata sifat-sifat feminin tersebut justru membawa mereka menjadi lebih bersinar di dunia kerja.

Berikut 4 fakta yang membuktikan bahwa perempuan bekerja lebih baik daripada pria:

Pada tahun 2012 Zeneger Folkman, perusahaan yang mempelajari kepemimpinan, meminta pendapat dari 7.280 perusahaan untuk mengevaluasi kerja para karyawan perempuan dan lelaki di perusahaan tersebut. Hasilnya, perempuan unggul di 12 poin dari 16 poin kemampuan memimpin dibanding pria. Hanya dua kelemahan perempuan, yaitu kemampuan inisiatif dan mengejar hasil.

Hasil survei Chris Bart dan Gregory McQueen juga menyebutkan, 600 direktur perusahaan menyebut perempuan lebih cakap dalam bertindak adil dibandingkan pria.

Menurut Bart dan McQueen, di dunia ini perempuan yang menduduki posisi tinggi di perusahaan hanya sebesar 9 persen saja. Namun, berkat para perempuan ini, tingkat potensi mengalami kebangkrutan pada perusahaan mereka menurun.

Permintaan akan tenaga perempuan di jajaran direksi saat ini meningkat. Dilaporkan situs BBC, perusahaan keuangan di Inggris menargetkan akan menarik lebih banyak direksi perempuan mulai tahun 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com