Kompas.com - 10/10/2013, 19:37 WIB
|
EditorD. Syafrina Syaaf

KOMPAS.com — Perempuan dianggap bisa lebih menahan diri saat menghadapi situasi yang pelik, dan sifat seperti inilah yang dibutuhkan dari seorang pemimpin. Selain itu, perempuan juga dikenal dengan kepribadian yang tidak gegabah dalam mengambil keputusan.

Mungkin dikarenakan sedari kecil perempuan diajarkan untuk selalu menghormati dan menghargai kaum pria. Maka, ketika perempuan tumbuh dewasa, mereka berkembang menjadi sosok yang lebih sabar, teliti, dan pendengar yang baik. Siapa sangka ternyata sifat-sifat feminin tersebut justru membawa mereka menjadi lebih bersinar di dunia kerja.

Berikut 4 fakta yang membuktikan bahwa perempuan bekerja lebih baik daripada pria:

Pada tahun 2012 Zeneger Folkman, perusahaan yang mempelajari kepemimpinan, meminta pendapat dari 7.280 perusahaan untuk mengevaluasi kerja para karyawan perempuan dan lelaki di perusahaan tersebut. Hasilnya, perempuan unggul di 12 poin dari 16 poin kemampuan memimpin dibanding pria. Hanya dua kelemahan perempuan, yaitu kemampuan inisiatif dan mengejar hasil.

Hasil survei Chris Bart dan Gregory McQueen juga menyebutkan, 600 direktur perusahaan menyebut perempuan lebih cakap dalam bertindak adil dibandingkan pria.

Menurut Bart dan McQueen, di dunia ini perempuan yang menduduki posisi tinggi di perusahaan hanya sebesar 9 persen saja. Namun, berkat para perempuan ini, tingkat potensi mengalami kebangkrutan pada perusahaan mereka menurun.

Permintaan akan tenaga perempuan di jajaran direksi saat ini meningkat. Dilaporkan situs BBC, perusahaan keuangan di Inggris menargetkan akan menarik lebih banyak direksi perempuan mulai tahun 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.