Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokyo Fashion Week 2014: Kumandang Adibusana Klasik Kaya Warna

Kompas.com - 16/10/2013, 19:28 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber WWD
KOMPAS.com - Sejak tanggal 13 Oktober 2013 sampai 19 Oktober 2013 mendatang, kota Tokyo akan diramaikan dengan perhelatan Mercedes-Benz Fashion Week Tokyo Spring 2014.

Salah satu desainer yang ikut meramaikan perhelatan ini dengan karya yang berwarna dan unik adalah Dresscamp. Label busana yang dibangun oleh Toshikazu Iwaya tahun 2002 lalu ini, menampilkan koleksi busana yang sporty, hidup, dan playful.

Seperti ciri khas busana remaja di Jepang, busana Dresscamp ini terlihat bernuansa kontemporer dan ceria. Iwaya menghadirkan koleksi busana penuh warna untuk laki-laki dan perempuan. Warna yang dipilihnya antara lain, merah, kuning, oranye, abu-abu, hitam dan biru.

Selain senang bermain dengan warna, brand busana ini juga identik dengan permainan motif bahan. Untuk membuat koleksi Spring/Summer 2014 ini, desainer yang memulai debutnya di Paris Collection tahun 2009 silam, banyak menggunakan motif cetak seperti corak kulit macan tutul, zebra, barok (gaya seni yang bernuansa drama dan mirip seperti kostum teater), buah pisang, wajah tersenyum, dan lubang peluru.

Koleksinya banyak didominasi dengan busana adibusanaklasik dan desain detail yang rumit. Nuansa yang dihadirkannya kali ini bergaya rock afro. Ia menghadirkan gaun panjang berumbai dan menjuntai, gaun panjang dengan tambahan detail mirip korset, maxi dress denim tanpa lengan, gaun sebetis yang terinspirasi dari kaos sepak bola dari bahan Jersey.

Gaya yang lebih klasik juga dihadirkannya dalam model mantelbesar berpotongan mini, peplum beraksentuasi ruffles di bagian dada, gaya kimono yang sederhana. Koleksi ini nampaknya diperuntukkan bagi fashionista yang punya kepercayaan diri tinggi dan berani tampil beda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WWD
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com