Kompas.com - 18/10/2013, 11:26 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Anak-anak selalu menyukai makanan yang renyah dan manis. Cobalah membuat masakan olahan yang baru, tapi masih terjaga gizi dan nutrisinya.

Pilihan untuk membuat masakan Ayam Goreng madu, bisa menjadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak di masa tumbuh kembang mereka.

BAHAN :

1 ekor ayam, potong-potong

Garam dan merica bubuk secukupnya

100 ml kaldu

1 sdm bawang putih bubuk

1 bungkus bumbu kaldu ayam instan

250 gram tepung terigu serba guna

Minyak sayur secukupnya, untuk menggoreng

 

CARA MEMBUAT :

  1. Bumbui potongan daging ayam dengan garam dan merica bubuk, kemudian olesi dengan madu. Diamkan sebentar hingga bumbu meresap.
  2. Di dalam mangkuk, campur dan aduk bawang putih bubuk, bumbu kaldu ayam, guling-gulingkan hingga potongan daging ayam rata terbalut tepung berbumbu.
  3. Panaskan minyak dalam wajan, goreng ayam selama kurang lebih lima menit tiap sisinya, hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan dan sajikan.

 

Resep dari Lili T. Erwin dalam buku Yummy & Tasty Fried Chicken

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.