Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Desainer Buyer's Room Gelar "Trunk Show" Perdana di JFW 2014

Kompas.com - 18/10/2013, 23:33 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Di hari kedua dibukanya Buyer's Room, Jakarta Fashion Week 2014 menyelenggarakan trunk show dari enam desainer. Enam desainer yang ikut meramaikan trunk show ini antara lain Milcah, Monday to Sunday, 8Eri, Novita Yunus, Vinora, N.F.R.T.

Keenam desainer ini adalah desainer yang ikut tergabung dalam program fashion forward 2014. Trunk show ini dilakukan untuk memberi gambaran pada para buyer yang datang dari dalam dan luar negeri. Sampai hari ini, jumlah buyer yang berdatangan sudah bertambah dibanding kemarin. Hari ini, terlihat kedatangan buyer dari Arab Saudi dan beberapa negara lainnya.

Koleksi busana yang dihadirkan keenam desainer ini merupakan busana siap pakai yang cenderung simple dan santai. Koleksi Monday to Sunday terlihat sangat simpel dengan model kaos, jaket ber-hoody, dan mini dress. Monday to Sunday banyak bermain dengan warna hitam, putih, abu-abu yang dipadukan dengan warna biru, serta oranye.

Koleksi N.F.R.T terlihat lebih berwarna dan playful. Mini dress, sweater, kaus santai yang dipadukan dengan celana pendek ini terlihat sangat cerah. Karya-karya Milcah terlihat lebih berani dan seksi. Ia banyak bermain dengan ruffles dan jumpsuit. Belahan dada samping yang lebar juga dihadirkan untuk menonjolkan kesan seksi.

Sedangkan koleksi-koleksi 8eri banyak didominasi dengan lipatan-lipatan mirip origami. Bahan-bahan polos dengan detail lipatan ini terlihat sangat anggun. Novita Yunus dengan labelnya Batik Chic kini hadir dengan sentuhan yang berbeda. Ia membuat busana polos dengan detail lingkaran merah yang besar di bagian belakangnya. Ia banyak membuat busana yang santai dengan celana pendek dan kaus tanpa lengan.

Menutup trunk show, Vinora Ng menghadirkan banyak koleksi busana yang bergaya sedikit formal. Busana-busana bergaya kerah blazer yang dipadukan dengan rok, celana panjang dan juga gaun seksi berkerah blazer yang rendah terlihat cukup seksi dan clean.

"Busana-busana ini akan dijual untuk musim spring/summer 2014. Jadi bagi peminatnya masih harus menunggu sampai musim mendatang," jelas Svida Alisjahbana, Ketua Umum JFW 2014 saat pembukaan buyer's room, Kamis (17/10/2013) lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com