Pesan Jokowi di Acara Jakarta Fashion Week 2014

Kompas.com - 19/10/2013, 13:34 WIB
Jakarta Fashion Week dan Senayan City punya visi dan misi yang sama untuk memajukan fashion lokal KOMPAS.IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESJakarta Fashion Week dan Senayan City punya visi dan misi yang sama untuk memajukan fashion lokal
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com -
Jakarta Fashion Week 2014 resmi dibuka Sabtu ini, tetapi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang sedianya membuka acara Jakarta Fashion Week batal datang. Meski begitu ia menyampaikan ucapan selamat dan memberikan beberapa pesan yang dibacakan oleh Sylviana Murni, Deputi Gubernur DKI bidang pariwisata.

Menurut Sylviana Gubernur menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak penyelenggara JFW karena acara ini dapat berlanjut setiap tahunnya. Acara JFW juga dinilai dapat menarik perhatian masyarakat sehingga industri fashion tanah air semakin dikenal oleh pasar luar negeri.

"Momentum ini bagus untuk mengembangkan industri mode Indonesia. Kolaborasi antara desainer akan meningkatkan kualitas sehingga dapat bersaing dengan para desainer internasional," papar Sylviana Murni menyampaikan.

Lebih lanjut, Jokowi juga berharap kepada para desainer Indonesia untuk bisa ikut melebur ke pasar Tanah Abang Blok G sehingga koleksi mereka makin dikenal masyarakat lebih luas. Ia juga berharap event ini menjadi peluang tantangan desainer Indonesia agar lebih kreatif mengembangkan fashion bercorak Indonesia.

"Setiap hari Jumat pegawai negeri daerah DKI Jakarta sudah mengenakan kebaya Encim khas Betawi. Dan beliau berharap desainer kita juga bisa mendesain busana itu agar bisa dipakai oleh masyarakat Jakarta lebih luas, karena penjualan di pasar Tanah Abang laku keras," tuturnya.

JFW 2014 memiliki arti penting bagi para pecinta mode Indonesia, agar fashion indonesia bisa diakui dan diterima oleh industri fashion dunia. Jokowi percaya perhelatan JFW tiap tahunnya bisa menjadikan Jakarta sebagai tujuan peta mode Asia.

"Beliau juga ingin pelaku industri mode untuk terus menampilkan  karya terbaiknya. Harus memberi ruang kepada insan pelaku industri mode dan pedagang garmen sehingga bisa menghasilkan karya terbaik berbudaya lokal yang modern dan punya daya saing yang luas di kancah internasional," tutup Sylviana mengakhiri pesan Jokowi.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X