Kompas.com - 21/10/2013, 13:13 WIB
Penulis Rahman Indra
|
EditorLusia Kus Anna

 

KOMPAS.com - Bosan dengan latihan yang itu-itu saja? Mengapa tidak mencoba Piloxing, gabungan dari pilates dan boxing (tinju). Latihan kebugaran terbaru ini disebut mampu membakar lemak sekaligus membentuk otot dan membuat tubuh lebih ramping.

Jenis olahraga fitness terbaru ini dipopulerkan Vivice Jensen yang mencoba menggabungkan bagaimana rasanya melakukan pilates dan boxing. Mantan penari profesional ini menyebutkan, gerakan piloxing lahir dari  ketertarikannya akan kombinasi gerak tari dan fitnes. Pengalaman sebagai instruktur pilates juga membuatnya mengembangkan gerakan-gerakan baru.

"Gerakan piloxing sangat pas untuk membakar kalori secara maksimal dan sekaligus meningkatkan stamina." katanya.

Setelah populer di Amerika Serikat, piloxing sekarang juga mulai merambah Inggris dan beberapa negara lain. Gemma Simmonds, salah seorang yang mencobai kelas piloxing ini mengatakan gerak yang dilakukan sangat enerjik. Ia sebelumnya termasuk yang menyukai zumba, namun selalu ingin gerakan yang baru dan itu ia bisa temukan di piloxing.

Kata dia, kelas baru ini lebih menarik dan sempurna untuk membentuk tubuh terutama bagian lengan dan perut. Dibanding zumba, piloxing juga lebih membutuhkan energi dalam setiap gerakannya. Piloxing membutuhkan waktu sekitar 145 menit dengan gerak yang cukup enerjik dan memeras keringat.

Untuk melakukan gerak ini, dia menggunakan sarung tangan yang tidak hanya sekadar gaya tapi juga berguna untuk mendukung gerakan. Lalu berdiri ala pilates dan bergerak seolah melakukan boxing serta sedikit tarian.

Beberapa selebritis juga sudah mencoba dan mulai berlatih rutin, di antaranya ada Vanessa Hudgens, Hillary Duff dan Heather Morris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.