Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/11/2013, 07:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber Dailymail

Kompas.com — Hampir sebagian besar kaum wanita memimpikan sosok pria idaman yang memiliki sifat romantis sekaligus tampan. Namun, realitasnya tidak ada orang yang sempurna dan memenuhi semua harapan.

Meski kepribadian seseorang sulit untuk diubah, ada beberapa elemen dari diri seorang pria yang masih bisa dipoles, terutama penampilan.

Bahkan menurut penampilan, lebih dari dua pertiga perempuan mengakui mereka ingin mengubah penampilan kekasihnya menjadi lebih trendi dan rapi. Sebagian perempuan bahkan mulai mengubah penampilan kekasihnya setelah mereka resmi berpacaran.

Tak perlu waktu lama bagi seorang wanita untuk bisa mendandani pasangannya sesuai kriteria pria idamannya. Pada wanita di Inggris, mereka mengaku butuh waktu 192 hari untuk mengubah kekasihnya agar lebih trendi.

Mengapa penampilan kekasih ingin diubah? Lebih dari 36 persen mengakui mereka merasa malu tampil di muka umum dengan pria yang penampilannya "jadul".

Karena itu pilihan busana merupakan faktor terbesar yang sering diubah, diikuti dengan gaya rambut, dan terakhir adalah wangi tubuh. Tentu tak ada wanita yang mau berdekatan dengan pria yang tampan tapi bau tubuhnya membuat pingsan.

Untuk mendukung usaha mengubah pasangannya menjadi lebih rapi, 48 persen mengakui sengaja membelikan pasangan mereka baju-baju yang sesuai dengan selera wanita. Dalam setahun mereka bisa membelikan pasangan mereka 21 potong pakaian.

Dalam hal penampilan, tentu pria-pria terkenal menjadi acuan. Misalnya saja di Inggris David Beckham menjadi ikon fashion yang dipilih wanita untuk direplikasi pada pasangan mereka.

Meski demikian, usaha untuk mengubah penampilan pasangan ini harus dilakukan secara bijaksana. Jika tidak, kekasih akan menganggap Anda sebagai pasangan yang terlalu menuntut. Sesuaikan juga penampilan yang Anda harapkan dengan kepribadian pasangan.

Selain penampilan yang melekat di badan, ajak juga pasangan untuk berolahraga dan mulai memperbanyak asupan sehat. Kunci untuk penampilan yang memukau adalah rasa nyaman, dan ini bisa didapat dengan memiliki gaya hidup sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com